Penjaringan Kesehatan Anak Sekolah Oleh UPTD Puskesmas Wotu

Penjaringan Kesehatan Anak Sekolah Oleh Uptd Puskesmas Wotu

Luwu Timur –Anak usia sekolah merupakan sasaran strategis untuk pelaksanaan program kesehatan, Penjaringan kesehatan merupakan salah satu bentuk dari pelayanan kesehatan UPTD Puskesmas Wotu yang bertujuan untuk mendeteksi dini siswa yang memiliki masalah kesehatan agar segera mendapatkan penanganan sedini mungkin.

Penjaringan kesehatan dilakukan pada peserta didik SD/MI di lingkup wilayah kerja UPTD Puskesmas Wotu. Pada Hari, Senin, 25 Juli 2022.


Husna petugas penjaringan dari Staf UPTD Puskesmas Wotu menyampaikan,
Adapun pemeriksaan yang dilakukan Meliputi Pemeriksaan kebersihan perorangan (rambut, kulit dan kuku) , pemeriksaan ketajaman indera (penglihatan dan pendengaran), pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut.

“pemeriksaan ini untuk memastikan kesehatan siswa SD/MI di lingkup kerja”. Ujarnya pada saat pelaksanaan penjaringan kesehatan anak.

Pelaksanaan penjaringan kesehatan di wilayah kerja Puskesmas Wotu dilaksanakan pada bulan Juli di Sekolah Dasar Se-wotu oleh tenaga kesehatan Puskesmas.

Tujuan Penjaringan ini untuk terdeteksinya secara dini masalah kesehatan peserta didik, tersedianya data atau informasi untuk menilai perkembangan kesehatan peserta didik, maupun untuk dijadikan pertimbangan dalam menyusun program pembinaan kesehatan sekolah, dan termanfaatkannya data untuk perencanaan, pelaksanaan, pemantauan dan evaluasi program pembinaan peserta didik.

Print Friendly, Pdf & Email