x

Siap Laksanakan Tugas, 12 Anggota Panwascam se-Kota Pekalongan Resmi Dilantik

waktu baca 2 menit
Sabtu, 29 Okt 2022 21:45 0 260 Redaksi

Liputan4.com 29/10/2022
Kota Pekalongan –
Sebanyak 12 orang anggota panitia pengawas kecamatan (Panwascam) se-Kota Pekalongan resmi dilantik diambil sumpah oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Pekalongan, berlangsung di Hotel Nirwana Kota Pekalongan, Sabtu (29/10/2022). Usai pelantikan, 12 anggota Panwascam yang telah dilantik ini akan disebar ke 4 kecamatan di Kota Pekalongan dan siap menjalankan tugasnya dalam menyongsong Pemilu Tahun 2024 mendatang.

Ketua Bawaslu Kota Pekalongan, Sugiharto menjelaskan bahwa, pada hari ini sudah resmi dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah anggota pengawas pemilu tingkat kecamatan (Panwascam) se-Kota Pekalongan yang berjumlah 12 orang, dimana setiap kecamatan di Kota Pekalongan ada 3 orang yang bertugas.

“Setelah pelantikan ini, mereka langsung terlibat dalam proses tahapan pengawasan verifikasi faktual keanggotaan partai politik yang dilaksanakan oleh KPU,” ucap Sugiharto.

Menurutnya, saat ini selain mengawasi verifikasi faktual keanggotaan partai politik Bawaslu Kota Pekalongan juga tengah mengawasi pemutakhiran data pemilih untuk menyusun data pemilih sementara, termasuk pengawasan sosialisasi-sosialisasi yang dilakukan KPU setempat. Pihaknya berharap, para anggota Panwascam yang baru dilantik ini bisa bekerja dengan baik dan menjalankan tugasnya secara maksimal hingga tahapan pemilu tahun 2024 selesai.

“Untuk pelanggaran memang belum kami temukan, karena prinsipnya strategi kami melakukan pencegahan ketika ada temuan atau permasalahan, misalnya kami menemukan ganda eksternal keanggotaan partai politik, kami memberikan saran perbaikan ke KPU, karena verifikasi faktual parpol ini bentuknya masih administrasi dan KPU sudah menindaklanjuti saran perbaikan tersebut, maka kami menilai KPU selama ini sudah bekerja dengan baik,” pungkasnya.

Berita dengan Judul: Siap Laksanakan Tugas, 12 Anggota Panwascam se-Kota Pekalongan Resmi Dilantik pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Karnadi

Stik Famika Makassar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RIDWAN AZIZ
PLT BUPATI LABUHANBATU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x