Kades Jubir Gelar Upacara Di Desa Mertiguna Sintang Peringatan HUT RI Ke 77 Tahun 2022

Kades Jubir Gelar Upacara Di Desa Mertiguna Sintang Peringatan Hut Ri Ke 77 Tahun 2022

Liputan4.com,Sintang

Kades Jubir Desa Mertiguna Kecamatan Sintang kab.Sintang Kalbar,Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 77, Pemerintah Desa Mertiguna melaksanakan upacara di halaman Lapangan SDN 29 Nenak TeMbulan Desa Mertiguna .Rabu, 17/08/2022.


Kades Jubir Gelar Upacara Di Desa Mertiguna Sintang Peringatan Hut Ri Ke 77 Tahun 2022

Bertindak sebagai inspektur upacara Bapak Jubir,S.S.A.P. selaku Kepala Desa Mertiguna, sedangkan sebagai pemimpin upacara Danton Babinsa Pak M.Timor dan petugas lainnya dari perangkat Desa Mertiguna.

Upacara dengan menerapkan protokol kesehatan yang diikuti oleh peserta terbatas dari perwakilan berbagai unsur yang ada di Desa antara lain Linmas, BPD,Pelajar,LPM, PKK, Lembaga Adat, Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) dan beberapa tokoh masyarakat,Ketua RT Dan Masyarakat berjalan dengan khidmat.

Kades Jubir Gelar Upacara Di Desa Mertiguna Sintang Peringatan Hut Ri Ke 77 Tahun 2022

Tepat pukul 10.17 waktu setempat, teks Proklamasi Kemerdekaan dikumandangkan oleh salah satu petugas upacara menjadikan suasana haru bagi seluruh peserta.

Usai upacara Bapak Jubir.S.S.A.P Selaku Kades mengatakan bahwa pengibaran bendera dan upacara bukan hanya sekedar formalitas, tapi untuk meningkatkan rasa nasionalisme di hati masyarakat sehingga dapat menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang.

“Pengibaran Bendera Merah Putih dan Upacara yang tiap tahun kita laksanakan bukan untuk simbolis dan formalitas saja melainkan untuk meningkatkan rasa nasionalisme di hati masyarakat sehingga kita semua dapat menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk Indonesia”tutur beliau

“Indonesia sudah merdeka tapi perjuangan harus terus berjalan, seperti saat ini kita semua harus bersatu untuk melawan Pandemi yang Sudah berakhir dan bangkit dari ekonomi kreatif “imbuhnya

Beliau juga berharap masyarakat bisa berpartisipasi aktif dalam menjalankan protokol kesehatan agar semua terhindar dari wabah Penyakit.

“Untuk itu mari kita ikut berjuang paling tidak dengan berpartisipasi aktif dalam menjalankan protokol kesehatan, karena ini adalah bentuk ikhtiar kita”pungkasnya
Wartawan Basori