Sholihien Abuasir .SP MSI Hadiri Lomba Desa Tingkat Propinsi Tahun 2022

Sholihien Abuasir .Sp Msi Hadiri Lomba Desa Tingkat Propinsi Tahun 2022

MUARADUA –Liputan 4 Com . Perjalanan dan keberhasilan Desa Kota Batu, Kecamatan Warkuk Ranau Selatan, Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) yang berhasil mewakili desa-desa di OKU Selatan untuk mengikuti lomba desa tingkat Provinsi Sumatera Selatan diharapkan dapat menjadi motivasi bagi desa lain untuk melakukan hal yang sama.

Hal ini sebagaimana diungkapkan Wakil Bupati OKU Selatan, Sholehien Abuasir, S.P., M.Si., saat menghadiri Penilaian Lomba Desa Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2022 dan Lomba BBGRM (Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat) di Desa Kota Batu, Kecamatan Warkuk Ranau Selatan, Senin (06/06/2022).Sholihien Abuasir .Sp Msi Hadiri Lomba Desa Tingkat Propinsi Tahun 2022


Dikatakannya, setiap desa di Bumi Serasan Seandanan memiliki potensi untuk melakukan hal yang sama. Untuk itu, dia berharap ini dapat ditiru atau bahkan lebih dikembangkan oleh desa-desa lainnya di OKU Selatan.

“Semoga ini bisa dijadikan dorongan untuk lebih meningkatkan efektivitas pelayanan pemerintahan serta kualitas dalam pembangunan di desa yang akan datang. Dan tentunya, hal ini juga akan menjadi pemicu semangat dalam membangun Kabupaten OKU Selatan yang lebih dan semakin baik,” katanya.

Wabup menilai, pemerintah dan masyarakat Desa Kota Batu telah berhasil mewujudkan Desaku Tangguh, Ekonomi Masyarakat Tumbuh serta pemberdayaan pemerintah desa yang baik sehingga layak dicontoh oleh desa ataupun kelurahan lainnya.

“Dilihat dari bidang Pendidikan, Kesehatan dan ekonomi masyarakat diwujudkan dengan meningkatnya daya beli masyarakat sehingga sirkulasi ekonomi berjalan lancar dan partisipasi masyarakat dapat dilihat dari terwujudnya sinergitas antara aparatur pemerintah, BPD, LPM dan masyarakat serta keterlibatan kaum perempuan dalam pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga,” tuturnya.

Dia berharap agar upaya yang dilakukan oleh seluruh pihak di Desa Kota Batu ini dapat menghasilkan prestasi yang memuaskan dengan keluar sebagai juara dalam lomba tingkat provinsi ini sehingga dapat mewakili Sumatera Selatan dalam lomba desa tingkat nasional.

Di momen bulan bakti gotong royong ini, Wabup mangajak untuk meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat berdasarkan semangat kebersamaan, kekeluargaan, gotong royong dan memelihara hasil-hasil pembangunan setiap desa di OKU Selatan. “Semangat kesatuan dan persatuan serta kebersamaan yang selama ini telah kita bina, akan dapat kita pertahankan bahkan kita tingkatkan dalam rangka mengisi pembangunan di Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ktai cintai ini,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, ketua tim penilai lomba desa dan kelurahan Provinsi Sumatera Selatan, Drs. Uzirman Irwandi.,M.M., mengatakan, lomba desa ini bertujuan untuk memberikan dorongan serta memotivasi untuk memajukan desa.

Selain itu juga, kegiatan ini sebagai wadah apresiasi kepada desa atau lurah serta kelompok perangkat desa lainnya. “Tujuan utamanya bukanlah selembar kertas, tapi perubahan yang berarti, yang bermanfaat untuk semua elemen yang terkait, serta adanya peningkatan dalam kesejahteraan terutama di pelayanan umum,” pungkasnya.

Print Friendly, Pdf & Email