IAIN Kota Palopo PascasarjanaSosialisasi Program  di Dinas Kominfo SP Luwu Utara

Iain Kota Palopo Pascasarjanasosialisasi Program  Di Dinas Kominfo Sp Luwu Utara
IAIN K

Luwu Utara, Liputan 4.com — Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo menggelar Sosialisasi Program Pascasarjana TA 2022 – 2023, Kamis (28/7/2022), di Ruang Media Center Kantor Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Kabupaten Luwu Utara.

Sosialisasi yang dibuka Kepala Dinas Kominfo SP, Arief R. Palallo ini dihadiri para pegawai, baik ASN maupun non ASN Lingkup Dinas Kominfo SP.


Dalam arahannya, Kadis Kominfo, Arief R. Palallo, berharap para peserta mengikuti sosialisasi tersebut dengan baik dan sampai selesai.

“Silakan ikuti sosialisasi ini sampai selesai, dan saya berharap, setelah selesai, kita semua dapat menyampaikan kembali kepada pegawai lain yang belum sempat hadir,” kata Arief.

Arief berpesan kepada Tim Sosialisasi Program Pascasarjana dari IAIN Palopo agar ke depan, dapat menggelar sosialiasi yang menyasar kepada semua ASN Luwu Utara.

“Biar gaungnya bisa lebih besar, maka ke depan, mungkin bisa digelar kembali dengan melibatkan semua pegawai Lingkup Pemda Luwu Utara,” ucap Arief.

Kata Arief, semakin banyak yang hadir sosialisasi, maka semakin banyak pula informasi tentang pascasarjana IAIN Palopo yang keluar dan tersampaikan ke pegawai lainnya.

“Selamat datang di kantor kami, di kantor Dinas Kominfo SP, dan kami ucapkan terima kasih karena memilih Dinas Kominfo sebagai tempat sosialisasi,” tandasnya.

Sementara Ketua Tim Sosialisasi Program Pascasarjana IAIN Palopo, Abdul Rahim Karim mengutarakan maksud kedatangannya adalah untuk melakukan sosialisasi dan promosi program pascasarjana IAIN Palopo.

“Maksud kedatangan kami adalah ingin mewujudkan harapan kami untuk melakukan sosialisasi dan promosi Program Pascasarjana IAIN Palopo,” kata Abdul Rahim.

Sekretaris Program Studi Magister Pendidikan Agama Islam IAIN Palopo ini mengatakan bahwa pihaknya ingin Pascasarjana IAIN Palopo ini panjang umur dan terus eksis di Tana Luwu.

“Berangkat dari hadis Nabi Muhammad SAW bahwasanya barangsiapa yang ingin dipanjangkan umurnya dan dilapangkan reskinya, maka perbanyaklah silaturahmi. Nah, kami ingin Pascasarjana IAIN Palopo ini panjang umur,” terangnya.

Abdul Rahim mengatakan, Pascasarjana IAIN Palopo harus tetap eksis di Tana Luwu dengan misi mulia, yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Kami juga ingin program Pascasarjana IAIN Palopo ini tetap eksis di Tana Luwu dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, dan senantiasa meng-update knowledge dan perkembangan-perkembangan ilmu pengetahuan yang relevan dengan kehidupan saat ini,” pungkasnya.

Untuk diketahui, sejak 2012 – 2022, Pascasarjana IAIN Palopo telah memiliki 6 program studi, yaitu Magister Pendidikan Agama Islam (dibuka tahun 2012), Magister Manajemen Pendidikan Islam (2014), Magister Hukum Keluarga (2014), Magister Tadris Bahasa Inggris (2021), Magister Komunikasi dan Penyiaran Islam (2021), dan Magister Ekonomi Syari’ah (2022).

Selain Abdul Rahim, Tim Sosialisasi Program Pascasarjana IAIN Palopo yang hadir adalah Abdul Rahman (Sekretaris Prodi Magister Komunikasi dan Penyiaran Islam), Sandra (Tenaga Kependidikan Prodi Magister Hukum Keluarga), serta Andi Musfira (Tenaga Kependidikan Prodi Magister Tadris Inggris). (LH)

Print Friendly, Pdf & Email