x

Sesuai perencanaan Dinas PUPR Kota Kediri jembatan banggi akan segera di kerjakan

waktu baca 2 menit
Senin, 3 Jul 2023 15:40 0 366 DIKA PRADANA

Kota Kediri, Liputan4.com

Dinas PUPR Kota Kediri bakal gelontorkan dana untuk perbaikan jembatan di Kelurahan Pojok, Kecamatan Mojoroto. Pembangunan rencananya segera dikerjakan mulai Juli 2023 mendatang.

 

Kepala Dinas PUPR Kota Kediri Endang Kartika Sari melalui Kabid Bina Marga , I Made Dwi Permana mengatakan, Jembatan Banggi sudah sekitar lima bulan lebih mengalami kerusakan. Pihaknya menyampaikan bahwa perencanaan perbaikan infrastruktur di barat sungai tersebut sudah selesai.

 

“Sekarang masih proses lelang di ULP (Unit Layanan Pengadaan). ” ungkap Made saat dihmelalui sambungan telepon hari ini, Kamis, 15 Juni 2023.

 

Menurut Made, perbaikan jembatan bisa dilakukan sekitar pertengahan bulan Juli 2023 mendatang. Rencananya, dari lebar jembatan yang sekarang 4,5 meter, dalam konstruksi baru akan diperlebar menjadi sekitar lima meter.

 

“Kalau tidak ada hambatan nanti pertengahan Juli dimulai dan sekitar empat bulan perbaikan bisa diselesaikan,” imbuhnya.

 

Made mengungkapkan, curah hujan tinggi sekitar akhir tahun 2022 lalu mengakibatkan sisi timur Jembatan Banggi ambles dan perlu dilakukan penanganan cepat. Fondasi jembatan yang ambles itu mengakibatkan terjadinya kemiringan dan membahayakan warga.

 

Mengingat, lanjutnya, jembatan tersebut menjadi akses penting bagi masyarakat setempat dalam beraktivitas sehari-hari. Bahkan sejumlah warga masih nekat untuk melintasi jembatan tersebut dengan alasan terlalu jauh jika harus memutar.

 

“Memang jembatan ini jadi akses jalan tembus untuk warga. Kami sudah mengimbau untuk tidak melintasi jembatan. Nanti waktu dilakukan perbaikan, jembatan akan ditutup total,” imbuhnya.( kid )

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x