x

Serba-serbi Kehadiran Prabowo di Harlah PMII, Disambut Sholawat Badar Hingga Serukan Salam Pergerakan

waktu baca 1 menit
Sabtu, 24 Jun 2023 23:40 0 412 TAUFIK ARIFIN

Solo — Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto saat menghadiri Harlah ke-63 Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang diselenggarakan di Benteng Vastenburg, Solo, Jawa Tengah, Jumat Malam (23/6) sempat menyerukan salam pergerakan di hadapan ribuan mahasiswa dan kader dalam acara. Salam ini diucapkannya untuk membakar semangat para kader PMII yang hadir.

“Salam pergerakan! Salam pergerakan! Salam pergerakan!” seru Prabowo yang diikuti sambutan meriah hadirin.

Salam pergerakan itu memiliki filosofi dan makna yang berarti bagi PMII. Makna “Pergerakan” yang terkandung dalam PMII tersebut merupakan sebuah “Pergerakan” dalam hubungannya dengan organisasi mahasiswa yang menuntut upaya sadar untuk membina dan mengembangkan potensi ketuhanan dan kemanusiaan.

Sebelum mengakhiri pidatonya, Prabowo turut berpesan kepada seluruh mahasiswa dan kader PMII agar senantiasa mengingat sejarah terbentuknya PMII.

“Saya kira itu yang ingin saya sampaikan, selamat berjuang PMII, ingat sejarahmu ingat sumbangan-sumbangan pendahulumu terhadap sejarah bangsa Indonesia. Seluruh bangsa dan rakyat menanti bakti dan dharma kalian semua.” tutup Prabowo.

Adapun saat Prabowo tiba di lokasi acara di Benteng Vastenburg itu, para kader PMII menyambutnya dengan lantunan sholawat badar.

Prabowo pun menyapa dan menyalami para mahasiswa yang berada di dekat panggung.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x