x

Semarak Agustus, Warga RT 01 RW 01 Kelurahan Alang – Alang Lebar Gotong Royong Dengan Antusias

waktu baca 3 menit
Minggu, 13 Agu 2023 14:01 0 199 IRWANTO

Liputan4.com, Palembang – Ratusan warga RT 01 RW 01 Kelurahan Alang – Alang Lebar yang dibantu oleh pihak Kelurahan dan Kecamatan Alang – Alang Lebar, Kota Palembang melakukan kegiatan gotong royong membersihkan jalan, parit dan rawa-rawa di lingkungan RT 01 tersebut pada, Minggu (13/08/23).

Hal ini sebagaimana terlihat dilapangan ketika ratusan warga dan petugas Kelurahan dan Kecamatan Alang – Alang Lebar dengan sangat antusias hingga turun langsung ke dalam rawa-rawa untuk membersihkan rerumputan yang menghambat aliran air.

Dengan berbagai peralatan yang dibawa warga dan petugas seperti cangkul, Parang, dan Arit serta peralatan lainnya, gotong royong tersebut dipimpin langsung oleh Camat Alang – Alang Lebar dan Lurah Alang – Alang Lebar serta Ketua RW 01 dan Ketua RT 01.

Hadir dalam gotong royong tersebut Camat Alang – Alang Lebar, Sariyansyah Ismail, S.STP.,M. Si yang didampingi oleh Lurah Alang – Alang Lebar, Tri Cahyono dan Babinsa serta Babinkantibmas Alang – Alang Lebar. Hadir pula Ketua RW, Haris Mubarok dan Ketua RT 01, Syarif Hidayat.

Ketika gotong royong berlangsung, Sariyansyah Ismail selaku Camat Alang – Alang Lebar terlihat bersemangat dan antusias dengan turun langsung menyisiri lokasi-lokasi rumah warga yang akan dibersihkan. Begitupun dengan Lurah Alang – Alang Lebar, Tri Cahyono dan petugas bersama-sama warga membersihkan parit-parit serta rawa-rawa.

Sariyansyah Ismail, Camat Alang – Alang Lebar mengatakan bahwa kegiatan gotong royong ini perlu dilakukan karena demi keberhasilan dan kesehatan serta kemaslahatan warga itu sendiri. Dan tentunya pihak Kecamatan sangat mendukung kegiatan tersebut.

Lurah Alang – Alang Lebar, Tri Cahyono saat ditanya wartawan terkait gotong royong menuturkan jika pihaknya sangat mendukung sekali kegiatan seperti ini dan berharap supaya warga bisa menjaga lingkungan sekitarnya demi kebersihan dan kesehatan warga itu sendiri.

“Kami selaku perwakilan Pemerintah mengucapkan terima kasih kepada semua warga khususnya di RT 01. Kegiatan ini sangat positif, selain untuk kebersihan dan kesehatan, gotong royong ini juga mempererat jalinan silaturrahmi warga dan Pemerintah. Tentunya pihak Kelurahan sangat mendukung,” ujar Tri Cahyono.

Kedepannya, pihak Kelurahan akan melakukan penyemprotan Fogging dilingkungan RT 01 untuk mencegah berkembangnya nyamuk-nyamuk yang bisa menyebabkan demam berdarah dan Malaria, imbuhnya.

Ketua RW 01, Haris Mubarok juga menyampaikan pesannya untuk warga RT 01 supaya terus menjaga kebersihan lingkungannya.

“Selain gotong royong, untuk acara 17 Agustus nanti bolehlah diadakan perlombaan layang-layang tingkat RT,” imbuhnya.

Syarif Hidayat, Ketua RT 01 saat dimintai keterangannya mengatakan bahwa dirinya berterima kasih kepada warga RT 01 yang dengan antusias melakukan kegiatan gotong royong. Tidak lupa juga dirinya mengucapkan terima kasih kepada Camat dan Lurah serta RW 01, Babinsa dan Babinkantibmas Alang – Alang Lebar, Kota Palembang yang sudah turut langsung bersama-sama melakukan kegiatan tersebut.

Perlu diketahui bahwa kegiatan gotong royong yang dimulai pada pukul 07.00 WIB hingga selesai pada jam 09.00 WIB ini kemudian diteruskan oleh warga RT 01 mendirikan tenda untuk acara 17 Agustus nanti.

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x
x