Sekjen JMSI Sumut Chairum Lubis SH, Apresiasi Kinerja Dirut PUD Pasar Medan Suwarno SE

Sekjen Jmsi Sumut Chairum Lubis Sh, Apresiasi Kinerja Dirut Pud Pasar Medan Suwarno Se

 

Sumut Liputan4. Com – Ketua Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH mengapresiasi kinerja Dirut PUD Pasar Kota Medan Suwarno, SE dan jajaran direksi.


Bentuk apresiasi ini disampaikan Chairum Lubis, SH yang juga Sekretaris Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut itu di Kantor Pewarta Polrestabes Medan, Jalan Medan Area Selatan, Rabu (15/6/2022).

Menurut Chairum, apresiasi ini disampaikannya karena dinilai sejak 7 bulan menjabat PUD Pasar Kota Medan, Suwarno telah banyak melakukan perubahan-perubahan dan menyelesaikan persoalan di kantor.

Seperti tanggal 22 September 2021 setelah dilantik ada tunggakan THR karyawan berkisar Rp1, 3 miliar di masa kepemimpinan yang lalu dan itu sudah diselesaikan di tanggal 5 Desember 2021. Begitu juga dengan tunggakan-tunggakan lainnya di dalam sebagian sudah diselesaikan.

Selain itu, uang kas yang tadinya hanya berkisar Rp400 jutaan, namun sekarang meningkat menjadi Rp 4 milar lebih. Hal ini membuktikan bahwa kinerja Dirut PUD Pasar Kota Medan, Suwarno SE sangat luar biasa.

Kemudian semenjak masuk ke PUD Pasar Kota Medan, Suwarno juga telah mensurvei 53 pasar yang ada di Kota Medan. Melihat pasar yang sudah tua dan terkesan kumuh, Suwarno langsung melakukan pembenahan pasar.

Dalam hal ini, setiap pasar sudah dibenahi secara bertahap oleh Dirut PUD Pasar Kota Medan Suwarno seperti Sei Sikambing, Laucih, Padang Bulan, Kwala Bekala, Helvetia, Pusat Pasar, dan Kemiri.

Di samping itu Suwarno dan jajaran direksi juga telah mengundang investor lokal dan internasional untuk membenahi pasar yang ada di Kota Medan dan investor tersebut sudah mensurvei 53 pasar di Kota Medan.

Gebrakan lain yang dibuat Dirut PUD Pasar Kota Medan, kata Chairum Lubis, melakukan zoom meeting dengan karyawannya. Setiap karyawan yang masuk kerja wajib zoom meeting. Hal ini untuk meningkatkan kedisiplinan para karyawan pasar.

Lalu Dirut PUD Pasar Kota Medan bulan ini akan meningkatkan status karyawannya dimulai dari PHL ke honor, honor ke Capeg dan Capeg ke pegawai.

“Program kerja pak Walikota Medan juga telah dilaksanakan Dirut PUD Pasar Kota Medan dengan digitalisasi pasar dan sekarang sudah berjalan,” sebut Pimpred Pewarta.co ini. (Abdi)

Print Friendly, Pdf & Email