x
IPemda-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024

Sekitar 1 Bulan Lampu Disimpang Dolok Merawan Mati, Camat Dianggap Tidak Ada Perhatian

waktu baca 2 menit
Jumat, 19 Apr 2024 12:23 0 630 SARIANTO DAMANIK

Keterangan foto : Kondisi Simpang Dolok Merawan Gelap Gulita tidak adanya penerangan lampu jalan umum /Dmk

Sergai, Liputan4.com – Sekitar 1 bulan lampu jalan di persimpangan menuju Desa Dolok Merawan, Kecamatan Dolok Merawan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara mati alias padam. Matinya lampu penerangan jalan umum (PJU) hingga sekitar 1 bulan lamanya itu, sontak dianggap warga karena tidak adanya perhatian yang dilakukan oleh Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) dalam hal ini Camat Dolok Merawan.

Menurut warga, meskipun jika Camat tidak bisa memasang lampu jalan tersebut, akan tetapi camat dapat memperhatikan dengan cara meminta kepada dinas terkait yang ada di Pemerintahan Kabupaten Sergai (pemkab Sergai).

” Seandainya pun camat tidak bisa memasangkan, ya, kami berharaplah camat bisa meminta kepada Dinas terkait di Pemkab, ini kan sudah sekitar 1 bulan mati, cuma lampu jalan saja masa gak bisa di usahakanya, apalagi Inikan bukan masang baru lagi. Saya mengangap camat tidak ada perhatiannya” Ungkap warga bermarga Lubis, jum’at (19/04/2024).

Dikatakannya lagi, Gelap gulitanya disimpang tersebut akan membuat rawan tindak kriminal dan dapat menyebabkan rawan kecelakaan.

“Kalau gelap gulita seperti ini bisa rawan kriminal dan rawan kecelakaan ini bang, sebab disimpang itu ramai warga yang melintas. Jadi mohonlah perhatian Pak Camat agar segera di hidupkan kembali lampu jalan di simpang ini.” Ujarnya menambahkan.

Menanggapi hal itu, Despa Saragih Camat Dolok Merawan saat dikonfirmasi via whatsapp, Jumat (19/04/2024) hanya mengucapkan terimakasih atas informasi yang berikan kepadanya.

“Terimakasih infonya pak.segera kita tindaklanjuti” Jawabnya singkat.

Ketika ditanyakan kembali, apakah dirinya selaku camat tidak mengetahui sebelumnya.

“Kita sudah pantau pak dan sudah koordinasi juga dengan pak Pendi.segera kita tindak lanjuti” Ujarnya tanpa menjelaskan siapa itu Pak Pendi.

Diketahui, pemasangan lampu penerangan jalan umum persisnya disimpang tersebut, pada tahun 2020 silam sudah pernah dilakukan perbaikan oleh Dinas Perkim Kab Sergai. (Dmk)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Forum-Koordinasi-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
TP-PKK-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Diskominfo-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Idul Adha BPKAD 2024
Pencegahan Stunting
ROKOK ILEGAL
AKU PACAK
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x