SDN 0906 Padang Sihopal Raih Juara Umum LKP Kwarcab Palas

LIPUTAN4.COM,PADANG LAWAS

-Gugus Depan (Gudep) 123 SDN 0906 Padang Sihopal, Kecamatan Huristak raih juara umum Lomba Ketangkasan Penggalang (LKP) Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Padang Lawas (Palas).


LKP yang berlangsung selama empat hari dimulai hari Sabtu 26 – 29 Nopember 2022 di bumi perkemahan tor Sipiramanuk, ditutup secara resmi oleh panitia, Selasa (29/11/2022).

Dilanjutkan dengan penyerahan tropi dan piagam penghargaan kepada peserta yang meraih juara pada setiap cabang perlombaan.

Kordinator Lomba Zubri Siregar , mengatakan, dari delapan jenis perlombaan yang diikuti 1.679 penggalang,Gudep 123 SDN 0906 Padang Sihopal berhasil meraih tiga medali emas, dua medali perunggu.

KULIAH GRATIS BEASISWA

Dikatakannya, berdasarkan pelohan medali tersebut, Gudep 123 SDN 0906 Padang Sihopal menjadi juara umum serta berhak membawa trofi bergilir LKP Kwarcab Palas tahun 2022.

Sebelumnya, Ketua Kwarcab Palas Zainuddin Hasibuan, dalam arahannya menyampaikan pelaksanaan kegiatan LKP ini dilaksanakan hanya satu kali dalam setahun.

Namun meskipun demikian, berdasarkan laporan panitia menyampaikan bahwa masih banyak Gudep yang belum mengikuti kegiatan ini.

“Untuk itu penting saya sampaikan agar setiap gudep lebih mematangkan, lebih memperbanyak pelatihan LKP bagi penggalan di setiap sekolah, sebab kegiatan pramuka ini merupakan kegiatan ekstrakurikuler wajib di sekolah, ” Ujar Zainuddin.

Zainuddin juga menambahkan, dengan kebersamaan selama empat hari ini semoga menambah pengetahuan tentang kepramukaan serta meningkatkan silaturrahim,” Pungkasnya.(Sbn)