x

Satu-satunya di Madura, RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep Resmi Hadirkan Poli Nyeri

waktu baca 2 menit
Rabu, 27 Mar 2024 23:33 0 54 SYARIF HIDAYAT

Liputan4.com, Sumenep – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Sumenep, Madura, Jawa Timur menyediakan poli nyeri. Poli ini untuk pasien yang memiliki berbagai macam penyakit nyeri.

Ini satu-satunya di Madura ada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Moh. Anwar Sumenep. Sebelumnya di Madura ada Poli nyeri akan tetapi tidak jalan.

Kita tangani nyerinya agar hilang nyerinya. Kita disini melakukan pengobatan intervensi penyebab nyerinya diperbaiki dan dinormalkan, akan tetapi butuh waktu yang lama.

“Untuk jadwal operasional poli nyeri lebih banyak pada perjanjian, dan bisa langsung daftar ditempat biasanya,” kata dr. Rudi Iskandar, SP. An, FIP selaku dokter spesialis anastesi FIP saat diwawancarai di ruangannya, Rabu (27/3/2023).

Poli nyeri ini bisa masuk BPJS, apabila melalui intra rumah sakit. Seperti melalui dokter syaraf atau dokter penyakit dalam yang membutuhkan pengecekan kita. BPJS bisa seperti itu, kalau langsung ke Poli nyeri tidak bisa.

“Tidak ada rujukan ke poli nyeri. Poli nyeri disini secara khusus tidak masuk BPJS,” jelasnya.

Pihaknya saat ditanyakan terkait berapa banyak pasien yang ke poli nyeri. “Pasien tiap Minggunya 2 atau 3 orang yang berobat ke poli nyeri,” ujarnya.

Poli nyeri resmi dibuka di Rumah Sakit Umum Daerah RSUD dr. Moh. Anwar Sumenep awal tahun 2024. Hal ini menjadi kebanggaan masyarakat Sumenep, rumah sakit setempat bisa menyediakan poli tersebut.

“Resmi dibuka awal tahun ini. Problem untuk masyarakat ke poli nyeri yaitu ada di pembiayaan. Karena bahan habis pakainya lumayan mahal, sebab itu tidak bisa melalui BPJS,” tutupnya.

Stik Famika Makassar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RIDWAN AZIZ
PLT BUPATI LABUHANBATU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x