Sambut Hut RI dan Hut Spbun, PTPN III Gunung Pamela Gelar Pertandingan Olah Raga

Sambut Hut Ri Dan Hut Spbun, Ptpn Iii Gunung Pamela Gelar Pertandingan Olah Raga

Liputan4.com, Sergai – Dalam rangka menyambut HUT RI Ke-77 dan HUT Serikat Pekerja Perkebunan (SPBUN) Ke-24, PTPN III (Persero) Kebun Gunung Pamela bersama SPBUN Basis Kebun Gunung Pamela menyelenggarakan Pertandingan Sepak Bola antar Afdeling dan bagian serta pertandingan Old Track antar Kebun se-Distrik Serdang I. Kegiatan ini juga diisi pertandingan Bola Kasti yang pesertanya Batih dari karyawan Kebun Gunung Pamela.

Ketua SPBUN Gunung Pamela H Zul Ahmad Lubis S.Pd.I kepada Liputan4.com, Rabu (13/7/2022) mengatakan jika pertandingan ini dimulai sejak Rabu 13 Juli sampai dengan 16 Agustus 2022. Pertandingan ini sendiri dilaksanakan di Stadion Distrik Serdang I Gunung Pamela, Desa Gunung Pane, Kecamatan Sipispis, Kab Sergai (Sumut) yang pembukaannya dihadiri oleh Ketua Umum SPBUN PTPN III (Persero) Rina Tanjung.


Dalam sambutannya Ketua Umum SPBUN Rina Tanjung mengapresiasi kegiatan yang sangat meriah ini serta adanya sinergitas antara manajemen Kebun Gunung Pamela dengan SPBUN Basis. Kegiatan ini juga diharapkan dapat berlanjut dan bukan hanya untuk turnamen saja, tetapi dapat dilakukan sehari-hari agar silaturahmi tetap terjalin dan karyawan serta Batihnya dapat terhindar dari perbuatan tercela, diantaranya narkoba.

Rina Tanjung juga turut menambahkan jika dirinya sebagai Ketua Umum SPBUN merasa bangga bisa hadir dan bertatap langsung dengan para karyawan dan Batih Kebun Gunung Pamela.

Sementara Prabu Jaya Sitepu SP (Askep Rayon A) selaku Ketua Panitia Turnamen menyambut HUT RI Ke-77 dan HUT SPBUN Ke-24 mengatakan penyelenggaraan pertandingan ini adalah untuk meningkatkan tali silaturahmi yang akan semakin mempererat hubungan sesama karyawan dan Batih Kebun Gunung Pamela, apa lagi diakibatkan Pandemi COVID-19 sehingga semua aktifitas terganggu.

“Dengan mengucapkan Bismillahhirrohmanirrohim acara turnamen Sepak Bola, Old Track dan Bola Kasti telah dibuka secara resmi oleh Manajer Kebun Gunung Pamela Ir Abdul Haris Rangkuti”, terang Zul Ahmad Lubis.

Manager Kebun Gunung Pamela Ir Abdul Haris Rangkuti, ditambahkan Zul Ahmad Lubis pada sambutannya mengajak kepada seluruh karyawan dan Batih agar senantiasa berolahraga supaya sehat, sehingga dapat bekerja dengan baik dan menghasilkan produksi yang baik pula.

Ir Abdul Haris Rangkuti turut menyampaikan mari kita jadikan ajang ini sebagai ajang silaturrahmi, kalah menang itu adalah hal biasa dalam pertandingan. Kegiatan ini juga untuk menambah wawasan kita sebagai karyawan dan Batih, yang mana Indonesia bahkan seluruh dunia sejak awal 2020 telah diuji oleh Allah SWT, Tuhan yang maha esa, dengan adanya COVID-19.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh karyawan dan Batih yang telah melaksanakan vaksin I, II sampai dengan Boster. Dengan kita melaksanakan vaksin, Alhamdulillah COVID-19 sudah berangsur-angsur meninggalkan kita, namun begitu kita tetap melaksanakan Prokes dan senatiasa menggunakan masker dimana saja kita berada”, Ujar Ir Abdul Haris Rangkuti.

Manager Kebun Gunung Pamela ini turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia dan Ketua SPBUN Basis Kebun Gunung Pamela sehingga acara ini dapat dimulai dan akan kita ikuti sampai dengan tanggal 16 Agustus 2022 nanti.

“Terima kasih kepada Ibu Ketua Umum SPBUN PTPN III (Persero) beserta jajarannya yang telah meluangkan waktunya untuk hadir bersama kami di Kebun Gunung Pamela ini, semoga dengan kedatangan Ibu Ketum di kebun ini menjadi motivasi bagi kami”, pungkasnya.

Kegiatan dimulai dengan pertandingan awal sepak bola antara Afdeling VII vs Afdeling I dengan kedudukan seri 2-2. Sementara untuk pertandingan Bola Kasti dimenangkan oleh Afdeling I dengan kedudukan 25-2.

Ketua SPBUN Basis Kebun Gunung Pamela H Zul Ahmad Lubis berharap dengan adanya kegiatan yang mungkin 1 bulan penuh ini nanti dilaksanakan agar kegiatan ini menjadi motivasi untuk lebih giat bekerja terutama dalam penggalian produksi dan bukan untuk bermalas-malasan.

“Acara besar ini terlaksana atas kerjasama yang baik terhadap sesama, sesuai motto SPBUN Basis “Bersama Bergandengan Tangan”, sebab dengan bersama bergandengan tangan sehingga terjalin sinergitas antara manajemen Kebun Gunung Pamela dengan SPBUN”, pungkas Zul Ahmad Lubis. (Dmk)

Print Friendly, Pdf & Email