x

Sambangi Pedagang dan Masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Baturaja Timur Imbau Jaga Kerukunan dan Ciptakan Lingkungan Yang Kondusif

waktu baca 2 menit
Jumat, 2 Jun 2023 22:16 0 495 AGUS MAULANA

LIPUTAN4.COM SUMATERA SELATAN – BATURAJA, Dalam rangka mewujudkan keamanan dan ketertiban serta mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah Polsek Baturaja Timur Polres Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Polda Sumatera Selatan, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Baturaja Timur Aipda Oval Indriansyah, S.H., dan Aipda Abdilah Iqbal, S. Kom., sambangi masyarakat dan para pedagang di Pasar Lama Kelurahan Baturaja Lama Kecamatan Baturaja Timur guna sampaikan imbauan.

Kegiatan sambangi yang dilakukan oleh dua anggota Bhabinkamtibmas Polsek Baturaja Timur bersama masyarakat dan para pedagang yang berjualan dimalam hari dilakukan pada hari ini Jum’at, (02/06/2023) sekira pukul.20.30.WIB.

 

Kegiatan menyambangi dan silaturahmi kepada masyarakat dan pedagang guna untuk membangun sinergitas dan kemitraan antara aparat keamanan dalam hal ini Polri dan warga masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, AKP. Hamid, S.H., Kapolsek Baturaja Timur Polres OKU Polda Sumsel melalui dua anggota Bhabinkamtibmas Polsek Baturaja Timur yang bertugas memberikan pesan kepada warga masyarakat agar ikut serta dalam menjaga keamanan dan saling menjaga kerukunan antar masyarakat agar tercipta keharmonisan dan lingkungan yang kondusif serta terjalin dengan baik rasa kekeluargaan dan persaudaraan antar warga masyarakat.

Aipda Abdilah Iqbal, S.Kom., anggota Bhabinkamtibmas Polsek Baturaja Timur menjelaskan, kegiatan sambangi warga masyarakat yang dilakukan ini merupakan upaya yang dilakukan oleh kepolisian dalam rangka mencegah potensi terjadinya gangguan Kabtibmas.

“Kegiatan seperti ini sangat penting dan efektif karena bisa langsung berinteraksi dengan warga, sehingga bisa menggali informasi yang berkembang di lingkungan masyarakat,”ujarnya.

“Semoga dengan rutinnya dilakukan kegiatan seperti ini akan membawa dampak yang positif terutama untuk masyarakat dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk membantu Polri dalam menciptakan ketertiban dan keamanan dengan melaporkan kepada aparat kepolisian apabila melihat dan mengetahui pelaku tindak kriminal yang terjadi di lingkungannya,”tutupnya.

Stik Famika Makassar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RIDWAN AZIZ
PLT BUPATI LABUHANBATU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x