x

RSD.Idaman Banjarbaru Raih Penguargaan Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup

waktu baca 2 menit
Senin, 20 Nov 2023 15:12 0 113 G. IRAWAN

 

BANJARBARU – LIPUTAN 4.COM. Wali Kota Banjarbaru, H.M. Aditya Mufti Ariffin memberikan pengargaan kepada Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Kota Banjarbaru atas kinerja pengelolaan lingkungan hidup tahun 2022.

Plakat penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Wali Kota Aditya kepada Direktur RSD Idaman Kota Banjarbaru, dr.Danny Indrawardhana di Aula Gawi Sabarataan, Balai Kota Banjarbaru, Senin (20/11/23).

Ajang penghargaan di bidang lingkungan ini juga turut melibatkan para pelaku usaha di seluruh wilayah Banjarbaru. Terkhusus untuk instansi rumah sakit, ada 3 penerima penghargaan yakni RSD Idaman Kota Banjarbaru, Rumah Sakit Kartini TNI AD dan Rumah Sakit Sultan Agung.

Kepada para penerima penghargaan, Wali Kota Aditya berharap agar mampu memotivasi semangat untuk menjaga konsistensi dalam upaya peningkatan kualitas lingkungan di Kota Banjarbaru, sebagai salah satu implementasi dari Undang-undang no. 32 tahun 2009 tentang lingkungan dan peraturan pemerintah no. 22 tahun 2021 tentang pengelolaan lingkungan.

“Dan kami harapkan dengan penghargaan ini, tidak hanya sekedar penghargaan, akan tetapi juga sebagai bentuk dukungan, motivasi bagi kita semua untuk terus berjuang bersama-sama menjaga lingkungan disekitar kita,” katanya.

Masih kata Aditya, ia ingin Kota Banjarbaru dapat menjadi contoh yang inspiratif bagi kota-kota lain dalam menghadapi tantangan lingkungan hidup di era global ini.

Disisi lain, Direktur RSD Idaman mengungkapkan rasa terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Wali Kota Banjarbaru. Menurutnya penghargaan ini sangat memacu semangat pihaknya untuk terus melerestarikan dan menjaga lingkungan di Rumah Sakit agar dapat memberikan suasana yang nyaman bagi para pengunjung.

“Pelayanan kesehatan harus didukung dengan suasana dan lingkungan yang bersih. Kami selalu berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas di lingkungan RSD Idaman. Kami juga tidak pernah bosan untuk mengajak seluruh pengunjung untuk dapat memperhatika dan menjaga kebersihan bersama,” tuturnya.

Pada kesempatan itu juga, Wali Kota Banjarbaru, H. M. Aditya Mufti Ariffin, melaunching aplikasi “LAKASI” atau disebut dengan pelaporan ketaatan berbasis aplikasi.
Lakasi adalah transformasi digital yang dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarbaru berisi pelayanan terkait upaya pengelolaan dan pemantauan lingkungan berupa pelaporan limbah bahan berbahaya dan beracun, pelaporan air limbah, pelaporan udara ambien atau emisi lokasi pelaku usaha dan atau kegiatan serta pelaporan matriks Rencana Pengelolaan Lingkungan Hidup (RKL) dan Rencana Pemantauan Lingkungan Hidup (RPL). (Humas RSD Idaman Banjarbaru)

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x
x