x
IPemda-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024

Ribuan Simpatisan Padati Bandara Mozes Kilangin, Sambut Kedatangan Johannes Rettob usai bebas dari Dakwaan Jaksa

waktu baca 2 menit
Jumat, 28 Apr 2023 21:16 0 452 REDAKSI PAPUA

TIMIKA,  Liputan4.com | Usai putusan sela majelis Hakim atas kasus Plt Bupati Mimika Johannes Rettob yang dinyatakan bebas.

Ribuan simpatisan tampak telah memadati Bandara Mozes Kilangin Timika, Papua Tengah guna menunggu kedatangan Johannes Rettob dan istri pada Jumat, siang (28/4/2023).

Pantauan dilapangan,  siang sekira pukul 12 : 00, Ribuan simpatisan JR  yang tergabung mulai dari Honorer dan ASN serta Oberdatangan dari segala penjuru memadati Bandara Mozes Kilangin untuk menunggu kedatangan orang nomor satu di Bumi Amungas Tanah Kamoro itu.

Sebelum kedatangan orang nomor satu Kabupaten Mimika itu, Ribuan manusia menyiapkan segala macam persiapan seperti tarian – tarian adat dan lainnya untuk menyambut kedatangan Plt Bupati Mimika, Johannes Rettob bersama rombongan dari Jayapura.

Sementara itu, Ketua Lembaga Adat Suku Kamoro (Lemasko) Gery Okoware pada wartawan memberikan apresiasi pada masyarakat dari sabang sampai merauke yang berkesempatan hadir di Bandara untuk menjemput kedatangan Plt Bupati Mimika.

“Bersyukur kepada Tuhan bahwa kehadiran seluruh lapiasan masyarakat dari sabang sampai merauke disini (Bandara) Mozes Kilangin sampai penuhi bandara ini atas inisiatif terus untuk menjemput pemimpin kita,” ungkap Gerry.

“Kita dari lembaga adat memberikan apresiasi yang luar biasa dan berterima kasih pada semua pihak,” ungkap Gery.

Kendati demikian, Ketua Lemasko mengajak seluruh lapisan  masyarakat untuk memberikan doa dan dukungan pada Plt. Bupati Mimika untuk memimpin daerah ini lebih baik lagi kedepan.

Selanjutanya, Setibanya Plt Bupati Mimika di Bandara Mozes Kilangin sekira pukul 01 : 00 langsung dijemput dengan tarian adat.  Kemudian diarak menuju kediaam Plt Bupati  Johannes Rettob, Jalan Hasanudun, dan dilanjutkan dengan ibadah singkat yang dipimpin oleh Pastor  Maximilianus Dora, OFM. (*).

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Forum-Koordinasi-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
TP-PKK-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Diskominfo-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Idul Adha BPKAD 2024
Pencegahan Stunting
ROKOK ILEGAL
AKU PACAK
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x