x

Respon Cepat Kapolsek Kotarih dalam Penanganan Kebakaran di Desa Durian Kondot

waktu baca 2 menit
Kamis, 25 Jan 2024 21:08 0 77 SARIANTO DAMANIK

Sergai, Liputan4.com – Pastikan situasi kondusif Polsek Kotarih Polres Serdang Bedagai (Sergai), Polda Sumut, melakukan tindakan pertama tempat kejadian perkara (TPTKP) dan olah TKP kebakaran, Kamis (25/1/2024) di Dusun II Desa Durian Kondot Kecamatan Kotarih Kabupaten Serdang Bedagai Provinsi Sumatera Utara.

TPTKP dan olah TKP kebakaran langsung dipimpin Kapolsek Kotarih Iptu Mula Purba, SHI, MH didampingi Wakapolsek Ipda Brimen Sihotang SH,MH dan Kanit Samapta Aipda Nomansyah Purba bersama personel Inafis Polres Sergai.

“Langkah awal kita merespon kejadian dan masyarakat dengan sigap berupaya memadamkan api, dari hasil penyelidikan sementara bahwa kebakaran diduga korsleting arus listrik dan pihak PLN telah memutus jaringan ke lokasi kebakaran” jelas Kapolsek.

Lokasi kebakaran merupakan peternakan kandang ayam broiler atau ayam pedaging milik Netty Purba (59) terbuat dari kayu dan terpal plastik berada ditepi sungai sehingga dengan adanya korsleting arus listrik percikan api menyambar kandang dengan situasi alam angin kencang maka api merambat dengan cepat melahap 1 buah kandang.

“Korban mengalami kerugian materil, kandang ayam yang sedang kosong, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, sampai saat ini masih dalam proses penyelidikan” lanjutnya.

Kepala Desa Durian Kondot Epriandi Purba mengapresasi Respon Kapolsek Kotarih dan anggota yang turun langsung menangani kebakaran di Desanya dan pihak PLN telah memutus jaringan ke lokasi kebakaran.

“Kita menerima laporan warga adanya kebakaran kandang ayam yang diduga dari arus listrik beberapa kali percikan listrik di sambungan ke kandang. kemudian kita melaporkan ke Polsek dan Kapolsek turun langsung bersama anggotanya, melakukan pemeriksaan TKP,” pungkasnya. (Dmk)

Stik Famika Makassar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RIDWAN AZIZ
PLT BUPATI LABUHANBATU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x