Ratusan Papan Bunga di Tebing Tinggi Warnai HUT IWO Ke 10

Ratusan Papan Bunga Di Tebing Tinggi Warnai Hut Iwo Ke 10

Liputan4.com, Tebing Tinggi – Ratusan papan bunga yang terpasang di bundaran air mancur di seputar Jalan Sutomo dan Jalan Pahlawan’ Kota Tebing Tinggi Provinsi Sumatera Utara turut mewarnai peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Wartawan Online Indonesia – Ke 10 Tahun 2022, Senin (08/08/2022) pagi.

Pantauan Liputan4.com, sejak Minggu malam (07/08/2022) sebelum hari perayaan HUT IWO ini, sudah terpasang ratusan papan bunga ucapan “Selamat dan Sukses HUT Ke 10 Ikatan Wartawan Online (IWO) , Bakti IWO Untuk Indonesia” dari berbagai organisasi wartawan, Pimpinan dan biro-biro media online, Ketua dan anggota DPRD serta para pejabat Polres Tebing Tinggi dan kalangan masyarakat yang bermitra dengan IWO Tebing Tinggi.


Hingga Senin (08/08/2022) siang, ucapan Selamat dan Sukses IWO ke 10 ini terus bertambah.

Diketahui, syukuran perayaan HUT IWO yang digelar oleh Pengurus Daerah (PD) IWO Kota Tebing Tinggi dilaksanakan di Kantor Sekretariat IWO di Kompleks Museum di Jalan Gereja Kota Tebing Tinggi.

Dalam peringatan HUT IWO ini dihadiri Ketua PD IWO kota Tebing Tinggi, Ridwan Siahaan didampingi Sekretaris dan Bendahara serta pengurus IWO lainnya. Selain itu, hadir juga Ketua PWI Tebing Tinggi bersama pengurus, Perwakilan IJTI Tebing Tinggi dan para rekan jurnalis yang ada di Kota Tebing Tinggi.

Rangkaian kegiatan hut IWO ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars IWO dan doa yang dipimpin oleh protokol selaku Ketua Bidang SDM, Informasi dan Teknologi, Sarianto Damanik dari media Liputan4.com. Selain itu, Peringatan HUT IWO ini juga ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Dewan Etik IWO Tebing Tinggi, Darwis SH.

Ketua PD IWO Kota Tebing Tinggi Ridwan Siahaan dalam sambutannya mengingatkan agar semua pengurus tetap menjaga profesionalisme wartawan.

“Sesuai dengan thema IWO tahun ini “Bakti IWO untuk Indonesia”, kita berencana akan melaksanakan rangkaian kegiatan berupa bakti sosial bagi keluarga janda/ keluarga wartawan, dan seminar sehari bagi tingkat pelajar,” sebutnya..

Diungkapkan Ridwan, IWO sebagai organisasi profesi harus bisa memberikan edukasi bagi masyarakat dengan menyajikan berita yang membangun dan memberikan masukan bagi pemerintah agar dalam melaksanakan tugas amanah yang diberikan oleh masyarakat dapat dengan baik.

“Untuk itu, semua wartawan IWO harus tetap menjaga hubungan yang baik dengan organisasi propesi kewartawanan lainnya dan semua wartawan yang ada di Kota Tebing Tinggi. Jadikan IWO sebagai organisasi wartawan yang hadir untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan negara,” tandasnya mengakhiri.

Selanjutnya acara perayaan HUT IWO ke 10 ini diakhiri dengan makan bersama. (Dmk)