x

Rabu Sehat Di Angkona, Libatkan Masyarakat, PKM, Sekolah dan Pemerintah Kecamatan

waktu baca 2 menit
Rabu, 19 Okt 2022 19:45 0 290 Redaksi

Luwu Timur –Program Rabu sehat yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dalam hal ini Bupati Lutim, H. Budiman, terus digalakkan mulai tingkat kabupaten, kecamatan dan pemerintah desa.

Tidak terkecuali di Kecamatan Angkona, kegiatan Rabu Sehat yang digelar hari ini (19/10/2022), selain melibatkan pemerintah kecamatan dan Puskesmas, juga mengajak masyarakat sekitar serta sekolah yang berada disekitar ibu kota kecamatan.

“Jadi untuk Rabu sehat kali ini yang diinisiasi oleh bapak Camat Angkona dan UPTD Puskemas Angkona, kami sengaja melibatkan instansi sekitar Ibu Kota Kecamatan yaitu ; Kantor Camat Angkona, Puskesmas, Pemerintah Desa Solo, SMPN 1 Angkona dan SDN 203 Bongkamanu serta masyarakat,” ungkap Jumardi, Kepala UPTD Puskesmas Angkona.

Ia mengatakan, program Rabu sehat ini mendapat respon positif baik dari instansi dan lapisan masyarakat, hal ini tergambar dari kegembiraan semua peserta senam.

Adapun jenis senam yg dilaksanakan bersama yakni; senam Jantung sehat, senam Tobelo dan senam Maumere, dengan dipandu langsung oleh tim instruktur senam dari Puskesmas Angkona.

“Harapan Kami, tentunya kegiatan ini terus berlanjut dan semoga lebih semarak lagi kedepannya dan diikuti oleh lebih banyak lagi peserta terutama masyarakat Kecamatan Angkona,” tambahan Jumardi.

Setelah senam, dilanjutkan makan bersama menu Germas makan buah lokal berupa ; ubi rebus, pisang, semangka, dan aneka makanan lokal lainnya serta  pemeriksaan kesehatan (PTM) penyakit tidak menular oleh tim Posbindu dari Puskesmas Angkona. (ikp-humas/kominfo-sp)

Berita dengan Judul: Rabu Sehat Di Angkona, Libatkan Masyarakat, PKM, Sekolah dan Pemerintah Kecamatan pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Biro Luwu Timur

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x