Puskesmas Padang Garugur Raih Piagam Penghargaan Puskesmas Terbaik se-Palas

Puskesmas Padang Garugur Raih Piagam Penghargaan Puskesmas Terbaik Se-Palas

LIPUTAN4.COM,PADANG LAWAS

-Padang Garugur Kecamatan Aek Nabara Barumun, Kabupaten Padanglawas (Palas) menerima piagam penghargaan Puskesmas terbaik se-Palas dalam pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN).


Penyerahan piagam penghargaan Puskesmas terbaik di berikan langsung oleh Plt Bupati Palas Ahmad Zarnawi Pasaribu setelah pelaksanaan Upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 77,berlokasi di lapangan MTs-N 1 Sibuhuan, Jalan Ki Hajar Dewantara, Kecamatan Barumun, Rabu (17 Agustus 2022).

Plt. Kadis Kesehatan Kabupaten Padanglawas, Amelia Roitona Nasution, adapun kriteria penilaian termasuk capaian tertinggi dalam pemberian imunisasi polio oral, polio suntik, dan pemberian imunisasi Pentabio pada anak balita.

Selain itu, dari 16 Puskesmas di Padanglawas, Puskesmas Padang Garugur memenuhi target 100 persen imunisasi campak Rubella, katanya.

Sementara Kepala Puskesmas Padang Garugur, Tetty Idawati Pasaribu, S.Keb, sejak dipercayakan sebagai kepala Puskesmas Padang Garugur tahun 2020 lalu terus membangun kerjasama yang baik dengan seluruh jajaran Puskesmas Padang Garugur.

Kata Tetty, keberhasilan itu tidak terlepas dari kerja keras Pengelola program imunisasi yang dipimpin Faja Khairani Daulay, AmKeb.

Di tempat terpisah, Plt Ketua AMB Tabagsel Ismail Siregar ketika di konfirmasi melalui pesan WhatsAap menyampaikan, selamat kepada Puskesmas Padang Garugur atas capaian terbaik dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Selaku masyarakat Padang Garugur jelasnya, saya telah menyaksikan langsung bahwa Puskesmas Padang Garugur dalam pelaksanaan BIAN berkunjung langsung ke masyarakat dan bekerja secara Profesional dan Humanis, jelas Ismail Siregar

Semoga pencapaian dari Puskesmas Padang Garugur memberikan motivasi kepada Puskesmas yang lain agar lebih memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sehingga tercapai visi misi Padang lawas (Beriman, Cerdas, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya) BERCAHAYA,
“tutupnya