4 Kelompok Swadaya masyarakat Kecamatan Wotu Ikut Pelatihan Penguatan Kapasitas KSM

4 Kelompok Swadaya Masyarakat Kecamatan Wotu Ikut Pelatihan Penguatan Kapasitas Ksm

Luwu Timur – Dalam rangka pelaksanaan pekerjaan program DAK Tahun anggaran 2022 pada Dinas Pekerjaan Umum dan penataan ruang Kabupaten Luwu Timur mengadakan pelatihan penguatan kapasitas kelompok swadaya masyarakat KSM dilaksanakan di Hotel Sikumbang, Kecamatan Tomoni.

Kegiatan dilaksanakan mulai hari Rabu, 13 s/d Kamis, 14 Juli 2022.
Kegiatan tersebut di ikuti oleh 14 Desa dari 6 kecamatan. Sementarara itu Empat desa di kecamatan Wotu yang menerima DAK Sanitasi 2022 mengikuti pelatihan, diantara desa Kecamatan Wotu yang mengikuti pelatihan yaitu Desa Madani, Pepuro Barat, Maramba dan Kanawatu.


4 Kelompok Swadaya Masyarakat Kecamatan Wotu Ikut Pelatihan Penguatan Kapasitas Ksm

Ketua Kelompok Swadaya masyarakat Desa Madani Suaedi yang mengikuti pelatihan menilai pelatihan ini sangat penting dalam menjalankan kegiatan pelaksanaan di lapangan.

“Kelompok Swadaya Masyarakat untuk turut serta dalam program baik saat pelaksanaannya atau pasca pelaksanaan, tentu dengan pelatihan ini sangat penting dalam kegiatan nanti di lapangan”. Ujarnya, Kamis, (14-07-2022) seusai kegiatan Pelatihan Penguatan Kapasitas KSM

Sementara itu Kepala Desa Madani,Juemin BA merasa sangat terbantu dengan adanya program tersebut karena bisa menunjang pembangunan didesanya. Juemin pun menyatakan akan melibatkan masyarakat desanya dalam melaksanakan DAK SANITASI 2022.

“Alhamdulillah dengan program Sanitasi ini dapat menunjang pembangunan desa kami, karena anggaran nya langsung dari pusat, dan program ini juga dapat meningkatkan masyarakat dalam menerapkan pola hidup sehat”,Kata Juemin.

 

Print Friendly, Pdf & Email