x

PRAKA Relawan Muda Prabowo Gibran Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Resmi Terbentuk.

waktu baca 4 menit
Kamis, 2 Nov 2023 19:24 0 257 TAUFIK ARIFIN

KEPRI- Relawan Prabowo Gibran Rakabuming (PRAKA) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) resmi dikukuhkan. Prosesi Pengukuhan dilakukan langsung oleh Ketua Umum PRAKA, Osco Olfriady Letunggamu dengan menyerahkan Pataka PRAKA kepada Ketua PRAKA Kepri Yoni Fathoni. Acara dilaksanakan pada hari Rabu (1/11/2023) malam di King’s Hotel Batam.

Tampak hadir dalam kegiatan itu calon anggota legislatif (caleg) muda dari beberapa Partai Koalisi Indonesia Maju. Ketua Panitia Pelaksana, Indra Saputra melaporkan acara berlangsung lancar dan antusias dari setiap anak muda yang hadir sangat tinggi. Tercatat ada dua belas (12) pertanyaan yang ditanyakan pada sesi diskusi. Ini merupakan diskusi yang sangat sehat karena Ketum berpesan, jangan di stop sampai mereka betul-betul jelas dan puas dalam bertanya ataupun mengutarakan pertanyaan masing-masing. Ini adalah PRAKA, wadah anak muda berekspresi dan mengemukakan pendapatnya, jangan kita batasi, ujar Indra meneruskan pesan Osco.

Dalam sambutannya, Osco mejelaskan, PRAKA berasal dari kata Pro dan Raka. Pro berarti memihak atau mendukung dan Raka mempunyai makna dalam bahasa jawa yaitu kakak laki-laki, Pro Raka berarti kita mendukung kakak kita yang sedang ikut dalam kontestasi Pilpres ditahun 2024 nanti. PRAKA mempunyai makna sebagai wadah anak muda berkumpul dan bersatu dalam gagasan, pemikiran serta gerakan yang penuh dengan kreativitas dan keterampilan. PRAKA memegang teguh pemikiran Bung Karno yang memberi spirit kepada generasi muda agar menjadi orang muda nasionalis, progresif dan revolusioner.

“Kita melihat semangat Pak Prabowo yang tak pantang menyerah dalam perjuangan. Ini yang harus raka-raka dalam PRAKA miliki yaitu semangat juang tanpa menyerah demi memperjuangkan Perubahan dan Perbaikan untuk Indonesia Maju”, ujar Osco dengan Semangat.

Ditempat terpisah Sekretaris Jenderal PRAKA, Dafi Rismantyo Nugroho mengatakan Gibran sebagai orang muda yang mewakili angkatan muda mempunyai tenaga, waktu dan aktualisasi terhadap perkembangan teknologi yang sangat pesat. Mas Gibran pastinya akan menjadi support system bagi Pak Prabowo dalam memberdayakan dengan maximal potensi angkatan produktif bangsa Indonesia. Dafi yang juga cicit dari Jenderal Besar Sudirman dan A.H.Nasution berharap PRAKA Kepri dapat merangkul generasi z (gen z) yang sering apatis terhadap dunia Politik.

Setelah sambutannya, Osco menyerahkan Pataka kepada Ketua PRAKA Kepri Yoni Fathoni dan kemudian Yoni mendeklarasikan dukungan PRAKA Kepri kepada pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai calon presiden dan calon wakil presiden (capres/cawapres) pada Pemilu 2024.

Masih menurut Osco, PRAKA saat ini sudah hampir terbentuk diseluruh provinsi di Indonesia. Secara struktur organisasi, PRAKA ini hampir mirip dengan partai tapi bukan partai. Hal itu dikarenakan para pengurus PRAKA sebagian ada yang terafiliasi dengan partai politik.

“Target kita PRAKA ini tidak hanya terbentuk di Indonesia saja. Bahkan, saat ini PRAKA sudah terbentuk di Singapura dan Jerman. Dalam waktu dekat kita juga akan terbentuk PRAKA di Australia dan Amerika,” sebutnya.

PRAKA lahir untuk menjadi wadah anak muda untuk mengekspresikan diri dalam menyampaikan ide, gagasan, kreatifitas dan harus mempunyai implementasi atas semua ide dan gagasan tersebut.

“Kita anak muda ini jangan hanya beride doang, habis itu berhalusinasi dan tidak ada gerakannya, maka akan repot. Dan, PRAKA ini hadir untuk mewakili keterwakilan anak-anak muda untuk Indonesia yang lebih maju dimasa yang akan datang,” ucap Osco disambut tepuk tangan bergemuruh dari para relawan yang hadir.

Pihaknya berharap kepada pengurus PRAKA Provinsi Kepri yang baru dilantik ini agar bisa melengkapi susunan pengurus di seluruh kabupaten dan kota yang ada di Kepri.

“Kami berharap kepada Raka-Raka di Kepri agar bisa nantinya membuka jaringan sehingga aspirasi-aspirasi dari tujuh kabupaten dan kota di Kepri ini benar-benar nyata terserap dari daerahnya masing-masing,” harapnya.

Osco juga berpesan kepada Ketua PRAKA Kepri agar cepat membangun silaturahim dan komunikasi dengan Tokoh Lintas Agama. Hal ini dilakukan supaya pada saat anak-anak muda menyampaikan idealisme pemikirannya tidak bertentangan dengan norma-norma agama dan kebudayaan. Agama merupakan pondasi dalam bernegara sehingga kita semua sama-sama mempunyai ikhtiar dan akhlak yang baik.

“Jadi tidak mentang-mentang kita ini muda yang penuh dengan semangat hingga melupakan norma-norma agama yang berlaku di masyarakat. Dan, yang perlu harus diingat bahwa agama itu adalah dasar dari kehidupan,” pesannya.

Dilokasi yang sama, Ketua PRAKA Provinsi Kepulauan Riau, Yoni Fathoni mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan yang diberikan untuk memimpin relawan PRAKA di Kepri.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan yang diberikan ini. Dan, semoga saya bisa amanah dalam menjalankan dan membesarkan PRAKA di Provinsi Kepri yang kita cintai ini,” harapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, langkah awal yang akan dilakukannya ialah melakukan konsolidasi untuk pembentukan pengurus di seluruh kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Kepri.

Kemudian, setelah pengurus di tujuh kabupaten dan kota terbentuk, pihaknya akan menyamakan persepsi untuk fokus kepada kemenangan pasangan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI di Provinsi Kepri.

“Target kita Bapak Prabowo dan Mas Gibran bisa menang di Kepri,” pungkasnya.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x