x

Puluhan Personel Kodim 1615/Lotim Semangat Turunkan Puluhan Karung Sampah Dari Pos 2 Gunung Rinjani.

waktu baca 2 menit
Rabu, 7 Feb 2024 00:51 0 49 MAKBUL

Lliputan4.com – Lombok Timur NTB – Meskipun pembersihan sampah (clean up) jalur pendakian Pelawangan Sembalun Gunung Rinjani sudah selesai pada Jumat minggu lalu, namun masih menyisakan tugas yang harus diselesaikan oleh personel Kodim 1615/Lotim.

Hari ini sejumlah anggota Kodim 1615/Lotim dipimpin Batiops Sersan Mayor Kamarudin melaksanakan pembersihan dan pengangkutan puluhan karung sampah di Pos 2 jalur pendakian Pelawangan Sembalun yang ditinggalkan karena faktor cuaca, Senin (5/2/2024).

Menurut Serma Kamarudin, sampah itu sengaja ditinggalkan pada saat clean up dan reboisasi penanaman bibit pohon keras di Pos 2 pada Jumat lalu karena kondisi cuaca dan medan yang tidak memungkinkan.

“Waktu itu cuaca hujan lebat dan jalanan juga licin untuk dibawa turun sehingga kami menumpuknya di satu titik di Pos 2 dan sekarang kami bawa turun beserta seluruh perlengakapan yang digunakan,” terangnya.

Kamarudin juga menyebutkan, kondisi cuaca hari ini di jalur pendakian ke Pos 2 mendung tebal, berkabut dan jalannya juga licin, namun tidak menyurutkan semangat untuk membawa tumpukan karung sampah hingga ke Kandang Sapi sebagai titik start dan finish untuk dimasukan ke dalam truk.

“Ada yang mengangkut menggunakan sepeda motor dan ada juga yang memikulnya jika jalannya tidak memungkinkan, yang pasti sampah harus terkumpul di Kandang Sapi dan Alhamdulillah semua sudah terangkut,” ujarnya.

Terpisah, Komandan Kodim 1615/Lombok Timur Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro disela-sela kesibukannya memberikan apresiasi atas kinerja personel jajarannya yang telah berupaya semaksimal mungkin dalam bekerja termasuk mensukseskan clean up dan reboisasi.

Berdasarkan laporan yang ia terima bahwa masih ada tumpukan karung sampah yang belum bisa diturunkan karena kondisi cuaca dan medan yang tidak memungkinkan untuk dibawa turun sehingga Dandim 1615/Lotim memerintahkan puluhan personel untuk menurunkannya.

“Alhamdulillah hari ini sudah kelar, sampah sudah bisa diturunkan meskipun kabut tebal dan medan licin yang harus dilewati, tetap semangat dan jaga kekompakan karena masih banyak tugas yang menunggu kehadiran kita,” pungkasnya.(red)

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x
x