PPDB KOTA MEDAN 2022

Puluhan Pejabat Dilantik, Wali Kota Tekankan Profesionalitas dan Loyalitas

Puluhan Pejabat Dilantik, Wali Kota Tekankan Profesionalitas Dan Loyalitas

 

BANJARMASIN-Liputan 4.com. Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pimpinan tinggi (JPT) Pratama, Pejabat Administrasi, Kepala Sekolah dan pengawas sekolah serta jabatan fungsional di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin, bertempat di Aula Kayuh Baimbai Balaikota Banjarmasin, Jum’at 10/06/2022.


Kegiatan tersebut dipimpin oleh, Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina dan dihadiri Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Arifin Noor, Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman serta Pimpinan SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin.

Pada kesempatan itu, H Ibnu Sina menyampaikan terdapat 76 Pejabat yang dilantik dan disumpah jabatan, hal itu menurutnya, merupakan kegiatan rutin untuk mengisi posisi yang kosong.

“Ya, hari ini kita melantik 76 pejabat dari 76 itu ada pengangkatan pertama untuk fungsional sebanyak 16 orang,” ucap H Ibnu Sina.

Ia mengungkapkan masih ada posisi jabatan yang kosong, yakni Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politk (Kesbangpol) Kota Banjarmasin serta bakal ada nantinya beberapa posisi yang kosong pada tahun ini dikarenakan pensiun.

“Nah Jadi, Sampai akhir tahun mungkin ada 3, eselon 2 yang akan pensiun. Jadi, untuk sementara kita tidak akan buka lelang jabatan, hanya pergeseran di eselon 3 dan eselon 4 dan itu tidak melalui lelang jabatan tetapi dengan pertimbangan kebijakan,” ungkap H Ibnu Sina.

Kemudian, H Ibnu Sina berharap kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah dilantik untuk bekerja sebaik-baiknya dan loyalitas terhadap pimpinan serta mempunyai inisiatif dalam bekerja.

“Jadi, kita berharap bisa bekerja dengan sebaik-baiknya posisi yang kosong sudah terisi, kemudian, beberapa yang tertinggal kemaren juga sudah mengikuti pelantikan sehingga selesai sudah untuk yang periode ini,” harapnya.

“Teriring harapan agar amanah dan kepercayaan yang diberikan kepada saudara dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, dengan penuh kesungguhan dan keikhlasan,” pungkasnya.(Irwan L4).

Print Friendly, Pdf & Email