x

PTFI Hibakan Dana 593 M untuk YPMAK, Untuk Pendidikan Menyerap Anggaran 2020 M

waktu baca 1 menit
Selasa, 7 Jun 2022 11:45 0 233 Redaksi

TIMIKA |  Yayasan pemberdayaan Amungme-Komoro (YPMAK) menerima sejumlah dana pemberdayaan dan kemitraan dari PT.Freeport Indonesia sebesar Rp.593 Miliar.

Direktur YPMAK, Vebian Magal menegaskan semua dana akan dikelolah dengan sebaik mungkin agar masyarakat berkembang dengan cepat dan signifikan. Semua anggaran akan digunakan untuk pendidikan, ekonomi, kesehatan, pemberdayaan dan operasional.

“Secara bertahap, pendidkan akan dialokasikan dana sebesar Rp.220 M untuk SATP dan beasiswa YPMAK memang pendidikan tetap jadi proritas utama,” ujarnya saat dimintai keterangan di Hotel Horison Ultima Timika pada, Senin (6/6/2022).

Vebian melanjutkan, untuk penunjang ekonomi masyarakat masih bersifat kredit yang dikelolah oleh tiap suku asli Papua (OAP) tujuh suku.

“Dana yang digelontorkan sebesar 4 Miliar untuk masing-masing suku sehingga ekonomi kretif masyarakat terus berjalan,” paparnya.

Sedangkan dana yang diterima semua berbasis program. Semua akan melalui tahap verifikasi sampai dengan pencairan anggaran, mulai dari program kecil, menengah dan jangka panjang.

“Seperti pada saat ini ada 593 M sehingga tidak mungkin langsung saja diberikan PTFI tapi melalui paparan program,” tutupnya.

Berita dengan Judul: PTFI Hibakan Dana 593 M untuk YPMAK, Untuk Pendidikan Menyerap Anggaran 2020 M pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Redaksi

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x
x