x
IPemda-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024

PTAM Intan Banjar Gelar Peringatan Maulid Baginda Rasullulah Nabi Muhammad SAW 1445 H

waktu baca 2 menit
Senin, 9 Okt 2023 14:27 0 206 G. IRAWAN

BANJARBARU – LIPUTAN 4.COM. PTAM Intan Banjar Gelar Peringatan Maulid Baginda Rasullulah Nabi Muhammad SAW, bertempat di Kantor PTAM Intan Banjar, Jumat (07/10/23) tadi.

Dalam kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, PTAM Intan Banjar, menghadirkan penceramah berasal dari Ampel Surabaya, Habib Husin Al Hadad dan Habib Haidar bin Abdullah Al Haddad.

Direktur Utama PTAM Intan Banjar, H Syaiful Anwar menyampaikan, ucapan terima kasih kepada semua para tamu undangan, dan juga kepada penceramah yang telah bisa dan bersedia untuk mengisi Ceramah dalam acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, “Semoga kita semua mendapat keberkahan hidup dan syafaat dari Baginda Rasullulah Nabi Muhammad SAW dan serta dihilangkan segala musibah,” ucap Dirut PTAM Intan Banjar, H Syaiful Anwar.

” Dengan momentum Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini sebagai melepas rasa rindu dan mengenal silsilah dan sosok Nabi Muhammas SAW,” tambahnya.

Sementara itu, Habib Husin Al Haddad menyampaikan, kita sebagai Umat Rasulah harus mempunyai sifat rendah hati dan tawadhu, “Salah satu sifat Nabi yang luar biasa yaitu tawadhu mencontoh Nabi Muhammad seperti yang dilakukan Guru Bangil dan Guru Sekumpul semasa hidup mereka, maka Allah SWT pun mengangkat derajat mereka ke Maqam tingkatan wali, ” jelas Habib Husin Al Haddad.

Ia menambahkan, seperti para imam pencipta syair seperti para imam pencipta syair syair salawat seperti Imam Bushiri, Habib Ali Al Habsyie dan Habib Umar bin Hafidz menggambarkan dalam karangan mereka bahwa Baginda Rasulullah Nabi Muhammad SAW merupakan makhluk yang sangat termulia yang pernah diciptakan oleh Allah SWT,” tambahnya.

“Semakin ditinggikan derajatnya oleh Allah SWT, maka semakin meningkat ketawadhuan Baginda Rasulullah Nabi Muhammad SAW,” pungkasnya (IWAN L4).

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Forum-Koordinasi-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
TP-PKK-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Diskominfo-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Idul Adha BPKAD 2024
Pencegahan Stunting
ROKOK ILEGAL
AKU PACAK
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x