PRSI Sumsel Gelar Kejuaraan Daerah Renang Piala Gubernur Cup

Prsi Sumsel Gelar Kejuaraan Daerah Renang Piala Gubernur Cup

Liputan4.com, Palembang – Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Sumatera Selatan menggelar kegiatan kejuaraan daerah (kerjurda) renang piala Gubernur Sumsel bertempat di Komplek Jakabaring sport city di kolam renang Aquatik, rabu (13/7/22).

Kegiatan Kejurda renang Sumatera Selatan yang berlangsung selama 4 hari dari tanggal 12-15 Juli 2022.


Prsi Sumsel Gelar Kejuaraan Daerah Renang Piala Gubernur Cup

Kegiatan Kejurda renang piala gubernur dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumsel Herman Deru dalam sambutannya beliau mengatakan, mengapresiasi kegiatan Kejurda renang ini untuk mencari bibit atlet renang, wilayah Sumsel adalah wilayah bahari banyak air yaitu sungai, renang tidak harus di kolam renang banyak bibit untuk jadi atlet unggul”, ujarnya.

Kejuaraan daerah diikuti seluruh kabupaten kota yang ada di provinsi Sumatera Selatan, sebanyak 220 atlet renang yang ikut dalam Kejurda ini.

Ketua PRSI Sumatera Selatan Ahmad Al Azhar dalam wawancara mengatakan, kegiatan ini akan kita selenggarakan setiap tahun serta mencari atlet potensial yang akan kita kirim kejurnas PRSI di Jakarta 28 Juli nanti”, katanya.

Adapun kelompok peserta dalam kejuaraan daerah ini adalah kelompok umur 4-6 tahun, 10-11 tahun, 12-13 tahun, 14-15 tahun, 16-18 tahun dan dewasa 19 tahun keatas.

Print Friendly, Pdf & Email