x

Pordi Maros Gelar Turnamen Persahabatan Dalam Pencarian Atlit Olahraga Domino.

waktu baca 2 menit
Minggu, 30 Okt 2022 13:45 0 349 Redaksi

Liputan4.com MAROS – Pengurus  Perkumpulan Olahraga Domino Indonesia ( PORDI ) Kabupaten Maros menyelenggarakan turnamen persahabatan  guna mencari dan merekrut atlet Olahraga Domino berbakat dan profesional, Sabtu 29/10/2022.Pordi Maros Gelar Turnamen Persahabatan Dalam Pencarian Atlit Olahraga Domino.

PORDI merupakan organisasi Olahraga resmi dipersiapkan menjadi salah satu cabang olahraga (Cabor) di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) olahraga kecerdasan dan mengasah otak ini didirikan di Jakarta pada Tahun 2020 lalu yang di pimpin oleh DR. H. Andi. Jamaro Dulung. M.Si sebagai Ketua Umum dan H. Sulkarnain Wahid. S.PEL.MM sebagai Sekretaris Jenderal.

Tidak ketinggalan, Ketua Pordi Kabupaten Maros H. Abdul Salam ikut ambil bagian pada turnamen persahabatan ini.

Menurutnya ini adalah langkah awal pada pencarian Atlit Pordi Kabupaten Maros, yang dimana usia Pordi Kabupaten Maros tergolong masih sangat muda, dan kita masih kekurangan atlit olahraga domino.Pordi Maros Gelar Turnamen Persahabatan Dalam Pencarian Atlit Olahraga Domino.

Perlu diingat bahwa pelaksanaan turnamen persahabatan Domino ini tidak seperti turnamen Domino yang selama ini dilakukan oleh masyarakat lokal maupun komunitas pencinta Domino, ada aturan yang membedakan termasuk kebiasaan wilayah ini, baik aturan tekhnis penggunaan kartu dan batu domino maupun sistim permainan, oleh karena itu nantinya sebelum ikut dalam turnamen resmi  tentu ada sosialisasi kepada peserta atau atlet yang akan berlaga.

Ketua Pordi Maros H. Abdul Salam juga berharap perhatian dari pemerintah maupun lembaga terkait dapat memperhatikan olahraga ini kedepannya.

“Kita harus mengubah persepsi bahwa olahrata ini identik dengan judi, padahal olahraga ini adalah olahraga adu kecerdasan, sportifitas dan asah otak terutama pencinta domino yang memiliki usia muda dan tua serta semua kalangan menyukai olahraga ini sebagai ajang silahturhmai dan persahabatan, apalagi domino ini sudah ratusan tahun ditemukan di Tiongkok dan benua eropa hingga ke Indonesia, tutupnya

Berita dengan Judul: Pordi Maros Gelar Turnamen Persahabatan Dalam Pencarian Atlit Olahraga Domino. pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Abdul Wahab

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x
x