x

Polsek Mallawa Evakuasi Pohon Tumbang, Kapolsek Mallawa Antisipasi: Hati-hati Cuaca ekstrem

waktu baca 2 menit
Kamis, 5 Jan 2023 22:45 0 370 YUDI SE

Liputan4.com MAROS – Akibat angin kencang yang melanda beberapa wilayah di kabupaten Maros termasuk kecamatan Mallawa mengakibatkan pohon tumbang.

Untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalulintas dan gangguan Kamtibmas lainya segera dilakukan evakuasi dan pembersihan pohon yang tumbang. Selain itu ranting pohon yang menonjol ke jalan poros juga ikut dipangkas.

Hal itu disampaikan Kapolsek Mallawa, AKP Doris Hadiana usai melakukan evakuasi dan pembersihan ruas jalan bersama Camat Mallawa di jalan Poros Maros-Bone, Kelurahan Sabila, Kecamatan Mallawa, Kabupaten Maros. Rabu, (4/1).

Camat Mallawa, Kamaluddin Syam mengatakan bahwa apa yang di lakukan bersama polsek Mallawa merupakan bahkti sosial, mengantisipasi hal yang mungkin terjadi pada akibat cuaca ekstrem.

“Kemarin Sampai malam pak Kapolsek dan pak desaku evakuasi karena ada mobil truk tertimpa pohon di Desa Padaelo Dusun Tompoladang juga,” tuturnya.

Kamal sapaan akrabnya, Saat di konfirmasi adanya korban akibat pohon tumbang, ia menyebutkan ada satu orang.

“Untuk truk tidak ada korban, cuma stafku di kecamatan di larikan ke rumah sakit karena jatuhki saat menghindari tangkai pohon yang jatuh, An Andi Syamsir,” ungkap Camat Mallawa.

Kamal juga menghimbau agar pengguna jalan lebih meningkatkan kewaspadaan saat melintasi pegunungan, sesuai peringatan BMKG pada cuaca yang tidak memungkinkan, terjadi sepekan ini.

“Hati-hati ki’ beraktivitas saat melintas di jalan poros, sebisa mungkin untuk tidak beraktivitas diluar dulu hingga cuaca membaik, apalagi dengan banyaknya dampak yang terjadi,” imbuh Kamal sapaan akrab Camat Mallawa

Berita dengan judul: Polsek Mallawa Evakuasi Pohon Tumbang, Kapolsek Mallawa Antisipasi: Hati-hati Cuaca ekstrem pertama kali tampil pada LIPUTAN4.COM. Reporter: Abdul Wahab

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x
x