x

Polsek Kepulauan Seribu Utara bersama Warga Menanam Bibit Pohon untuk Bersihkan Udara Pulau

waktu baca 1 menit
Minggu, 12 Nov 2023 16:14 0 166 TAUFIK ARIFIN

Jakarta – Polsek Kepulauan Seribu Utara, bagian dari Polres Kepulauan Seribu, bekerja sama dengan warga setempat, melaksanakan kegiatan penanaman bibit pohon di setiap pulau penduduk pada Minggu (12/11/2023). Kegiatan ini diinisiasi sebagai upaya bersama untuk mengurangi polusi udara dan menjaga kualitas udara di kepulauan tersebut.

Iptu Didik Tri Maryanto, Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, menjelaskan bahwa penanaman pohon adalah langkah konkret dalam menjaga keseimbangan ekosistem dan kualitas udara. Dengan melibatkan partisipasi aktif warga, diharapkan setiap pulau di Kepulauan Seribu Utara dapat menjadi oase hijau yang memberikan manfaat nyata bagi lingkungan sekitar.

Kegiatan ini tidak hanya diarahkan untuk membersihkan udara, tetapi juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga alam sekitar. Kapolsek Didik Tri Maryanto menyampaikan harapannya bahwa aksi positif ini dapat menjadi inspirasi bagi pulau-pulau lain di wilayah Kepulauan Seribu.

Penanaman bibit pohon di setiap pulau penduduk merupakan bentuk kolaborasi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjalankan prinsip keberlanjutan dan kepedulian terhadap lingkungan. Aksi bersama ini menunjukkan bahwa upaya kecil seperti menanam pohon dapat memberikan dampak besar untuk masa depan lingkungan yang lebih bersih dan sehat di Kepulauan Seribu Utara.

Bupati Konawe

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ROKOK ILEGAL
AKU PACAK
HARI KARTINI
ULTAH PULAU TALIABU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x