x
IPemda-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024

Polsek Kepulauan Seribu Selatan Amankan Kedatangan Kapal Penumpang di Dermaga Pulau Pari

waktu baca 2 menit
Rabu, 26 Jul 2023 20:04 0 276 TAUFIK ARIFIN

Jakarta – Polsek Kepulauan Seribu Selatan, yang merupakan bagian dari Polres Kepulauan Seribu, melaksanakan tugas pengamanan di dermaga Pulau Pari untuk memantau kedatangan kapal penumpang dari Jakarta dan memberikan bantuan kepada penumpang dalam proses penurunan dari kapal. Kegiatan ini berlangsung pada Rabu (26/07/2023) dengan tujuan untuk memastikan proses pelayaran berjalan aman dan tertib.

Kapal penumpang yang tiba di dermaga Pulau Pari merupakan salah satu moda transportasi utama yang menghubungkan Pulau Pari dengan Jakarta. Dengan tingginya jumlah penumpang yang menggunakan kapal tersebut, Polsek Kepulauan Seribu Selatan memandang penting untuk menjaga keamanan dan kelancaran proses pelayaran.

Dalam operasi pengamanan ini, Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Rahmat Suryaman, bersama dengan anggota polisi lainnya, berada di dermaga sejak pagi hari untuk menyambut kedatangan kapal penumpang. Seluruh penumpang yang turun dari kapal diberikan bantuan dan pengawasan oleh petugas, guna memastikan proses penurunan berlangsung dengan aman dan terhindar dari potensi kecelakaan.

“Kami melaksanakan tugas pengamanan dan pendampingan bagi penumpang kapal yang tiba di dermaga Pulau Pari. Kehadiran polisi di sini adalah untuk memberikan rasa aman kepada penumpang dan membantu mereka dalam proses penurunan dari kapal,” kata Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Rahmat Suryaman.

Selama pelaksanaan tugas, petugas polisi juga aktif memberikan himbauan kepada penumpang tentang pentingnya keselamatan saat berada di kapal, seperti menggunakan alat keselamatan laut yang disediakan dan mengikuti instruksi dari awak kapal. Selain itu, penumpang juga diingatkan untuk tetap menjaga kebersihan dan ketertiban di sekitar dermaga.

“Kami berusaha untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat dan para wisatawan yang datang ke Pulau Pari. Dengan adanya pengamanan dan bantuan yang kami berikan, diharapkan proses pelayaran dan penurunan penumpang berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan,” tambah AKP Rahmat Suryaman.

Para penumpang yang turun dari kapal mengapresiasi kehadiran petugas polisi yang membantu mereka dalam proses penurunan. Mereka merasa lebih tenang dan percaya diri karena adanya pengamanan dari pihak kepolisian.

Operasi pengamanan dermaga dan pendampingan penumpang ini merupakan salah satu langkah yang diambil oleh Polsek Kepulauan Seribu Selatan dalam rangka memberikan layanan yang baik kepada masyarakat dan para pengunjung Pulau Pari. Polres Kepulauan Seribu berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan menjaga keamanan wilayah Kepulauan Seribu demi kenyamanan dan keselamatan semua pihak.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Forum-Koordinasi-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
TP-PKK-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Diskominfo-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Idul Adha BPKAD 2024
Pencegahan Stunting
ROKOK ILEGAL
AKU PACAK
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x