x

Polresta Deli Serdang Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2023-2024

waktu baca 2 menit
Rabu, 18 Okt 2023 22:39 0 255 ABDI SUMARNO

Deliserdang, Liputan4.Com – Polresta Deli Serdang menggelar apel deklarasi Pemilu Damai bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), penyelenggara Pemilu dan perwakilan Partai Politik (Parpol). Kegiatan tersebut dipimpin Kapolresta Deli Serdang yang diwakili oleh Waka Polresta Deli Serdang, Rabu (18/10/2023).

Dalam deklarasi Pemilu Damai 2023-2024 ini, Kapolresta Deli Serdang melalui Waka Polresta Deli Serdang menyampaikan harapannya bahwa kegiatan ini akan menjadi momen penting untuk memperkuat komitmen bersama antara penyelenggara Pemilu dan partai politik dalam menciptakan Pemilu yang aman dan damai.

“Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk menciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif selama masa kampanye Pemilu dan pada hari pemungutan suara nantinya,” ujarnya

Waka Polresta yang mewakili Kapolresta Deli Serdang juga menekankan perlunya kerja sama aktif dari seluruh pihak terkait untuk mencapai tujuan tersebut. Beliau mengajak semua penyelenggara Pemilu dan partai politik untuk bekerja sama dalam menciptakan iklim politik yang sehat dan menghindari konflik atau tindakan melanggar hukum yang dapat mengganggu proses demokrasi.

ROKOK ILEGAL

Selain itu, beliau juga mengingatkan tentang pentingnya menghormati prinsip demokrasi, menjunjung tinggi hukum, dan mengedepankan dialog serta persatuan dalam perbedaan. Hal ini diharapkan dapat mendorong terciptanya kompetisi politik yang sehat dan menjaga keberlangsungan demokrasi di wilayah Kabupaten Deli Serdang.

Deklarasi Pemilu Damai ini merupakan langkah awal menjaga keamanan dan kedamaian selama proses Pemilu. Dengan komitmen bersama yang dinyatakan dalam kegiatan ini, diharapkan Pemilu di wilayah hukum Polresta Deli Serdang berjalan dengan aman, damai, dan memberikan hasil yang sah dan dapat diterima oleh semua pihak.

“Kita berharap melalui apel deklarasi ini, semua pihak dapat berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kedamaian selama proses Pemilu berlangsung di wilayah hukum Polresta Deli Serdang. Mari bersama-sama menciptakan Pemilu yang aman, damai, dan mengedepankan semangat demokrasi yang sehat,” ungkapnya.(Abdi)

 

(Humas Polresta DS)

Stik Famika Makassar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AKU PACAK
HARI KARTINI
ULTAH PULAU TALIABU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x