x

Polresta Bandung Perlihatkan Kesiapan Pengamanan Pemilu Melalui Simulasi Sispam Kota

waktu baca 1 menit
Kamis, 7 Sep 2023 14:16 0 183 ASEP DILI

Liputan4.com | Kab.Bandung – Rangkaian kegiatan Pemilu 2024 sudah mulai berlangsung sejak tahun 2023 ini. Karenanya, berbagai sistem pengamanan (Sispam) Kota untuk pengendalian massa selama Pemilu.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wiboro menyampaikan, pihaknya sudah menyiapkan pasukan selama satu pekan untuk melakukan simulasi Sispam Kota untuk Pemilu 2024 yang digelar di Jalan Al Fathu, Soreang, Kabupaten Bandung pada hari ini Kamis, 7 September 2023.

“Bagaimana sistem pengamanan di kota apabila terjadi dari eskalasi ancaman terendah sampai tertinggi,” kata Kusworo di sela-sela acara simulasi Sispam Kota.

Ket : para personil TNI – POLRI laksanakan simulasi kesiapan Sispam Kota

Dalam Simulasi Sispam Kota ini, Polresta Bandung memperlihatkan bagaimana pengamanan rangkaian kegiatan rangkaian Pemilu 2024 di Kabupaten Bandung.

“Ini sudah kami simulasikan langkah-langkah penanganan kami,” kata Kusworo.

Semua langkah penanganan ini, kata Kusworo, dibuat sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku.

Dengan adanya berbagai persiapan matang ini, Kusworo berharap Pemilu di Kabupaten Bandung bisa berjalan lancar dan damai.

Untuk itu Polresta Bandung juga terus melakukan pembaruan terhadap berbagai potensi kerawanan di Kabupaten Bandung.**(Asdil)

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x
x