x
IPemda-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024

Polres Kepulauan Seribu Gencar Amankan Keberangkatan Warga dan Wisatawan di Dermaga Marina Ancol

waktu baca 2 menit
Minggu, 19 Nov 2023 15:43 0 174 TAUFIK ARIFIN

Jakarta – Polres Kepulauan Seribu menjalankan operasi pengamanan rutin di Dermaga 16 dan 17 Marina Ancol yang menjadi pintu gerbang utama ke Kepulauan Seribu. Operasi ini dilakukan untuk memastikan keberangkatan warga dan wisatawan berlangsung dengan aman dan terkendali. Ipda Rudi Yunantara, perwira pengendali dalam operasi tersebut, turut memberikan himbauan terkait keselamatan kepada penumpang, mendorong penggunaan life jacket, serta melakukan sosialisasi mengenai call center Polri 110, Minggu (19/11/2023).

Dengan memperhatikan peningkatan arus warga dan wisatawan yang menuju Kepulauan Seribu, Polres Kepulauan Seribu telah menggelar pengamanan secara intensif di area Dermaga 16 dan 17 Marina Ancol. Petugas kepolisian ditempatkan secara strategis guna memastikan kelancaran proses keberangkatan, serta untuk memberikan rasa aman kepada para penumpang.

Ipda Rudi Yunantara menyampaikan pentingnya keselamatan penumpang selama perjalanan laut dengan mengingatkan penggunaan life jacket bagi setiap penumpang kapal. Selain itu, ia juga aktif melakukan sosialisasi terkait call center Polri 110 sebagai sarana untuk melaporkan keadaan darurat atau kejadian yang membutuhkan penanganan dari pihak kepolisian.

“Dalam operasi pengamanan ini, kami tidak hanya fokus pada kelancaran keberangkatan, tetapi juga pada keselamatan para penumpang. Kami mengingatkan untuk selalu menggunakan life jacket selama di atas kapal dan siap memberikan bantuan serta tanggapan cepat melalui call center Polri 110,” ungkap Ipda Rudi.

Pengamanan rutin ini mendapat sambutan positif dari warga dan wisatawan yang merasa lebih tenang dan aman saat berangkat menuju Kepulauan Seribu. Kehadiran petugas kepolisian yang proaktif dalam memberikan himbauan keselamatan juga diapresiasi sebagai upaya preventif untuk mencegah kecelakaan laut.

Dengan adanya pengamanan rutin seperti ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan selama perjalanan laut dan memastikan keberangkatan warga serta wisatawan ke Kepulauan Seribu berlangsung dengan aman dan nyaman.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Forum-Koordinasi-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
TP-PKK-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Diskominfo-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Idul Adha BPKAD 2024
Pencegahan Stunting
ROKOK ILEGAL
AKU PACAK
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x