x
HARI KARTINI

Bhabinkamtibmas Pulau Sabira Berperan Aktif dalam Membangun Kedekatan dengan Warga Melalui Kegiatan Keagamaan

waktu baca 2 menit
Minggu, 31 Mar 2024 18:17 0 35 TAUFIK ARIFIN

Jakarta – Bripka Amirullah, seorang Bhabinkamtibmas yang bertugas di Pulau Sabira, Polres Kepulauan Seribu, menunjukkan komitmennya dalam mempererat hubungan dengan masyarakat setempat. Hal ini terlihat dalam partisipasinya dalam kegiatan hataman dan tadarus Al-Qur’an selama Bulan Ramadhan 1445 H, yang diselenggarakan di Masjid Jami Nurul Bahri Pulau Sabira, Kepulauan Seribu Utara, pada Minggu (31/03/2024).

Dalam kegiatan yang berlangsung dengan khidmat tersebut, Bripka Amirullah tidak hanya hadir sebagai seorang petugas keamanan, tetapi juga sebagai seorang saudara seiman yang turut berbagi kebersamaan dengan warga. Dalam suasana yang penuh rahmat dan berkah, Bripka Amirullah turut membaca Al-Qur’an bersama warga, memperkuat ikatan keimanan dan taqwa di antara mereka.

Kehadiran Bripka Amirullah dalam kegiatan keagamaan ini juga memperlihatkan komitmen Polri dalam mendekatkan diri dengan masyarakat serta membangun kepercayaan dan kerjasama yang kuat. Melalui kegiatan seperti ini, tidak hanya iman dan taqwa yang diperkuat, tetapi juga silaturahmi yang semakin terjalin erat di antara warga dan jajaran kepolisian.

Dalam komentarnya, Bripka Amirullah menyatakan, “Partisipasi dalam kegiatan keagamaan seperti ini adalah bagian dari tugas kami sebagai Bhabinkamtibmas untuk mendukung dan merangkul kegiatan positif di lingkungan masyarakat. Melalui kebersamaan dalam kegiatan hataman dan tadarus Al-Qur’an ini, kami berharap dapat mempererat hubungan yang harmonis antara kepolisian dan masyarakat, serta memperkuat kebersamaan dalam menjaga ketertiban dan keamanan.”

Kegiatan ini tidak hanya menjadi momen untuk memperdalam spiritualitas, tetapi juga sebagai wadah untuk memperkuat kembali ikatan sosial dan kebersamaan dalam menjalani kehidupan beragama. Semangat kebersamaan yang ditunjukkan oleh Bripka Amirullah dan warga Pulau Sabira diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi komunitas lainnya dalam mempererat tali silaturahmi dan memperkokoh fondasi keimanan.

Stik Famika Makassar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ULTAH PULAU TALIABU
RIDWAN AZIZ
PLT BUPATI LABUHANBATU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x