x

Polres Dairi Gelar Operasi”Zebra Toba 2023″Ini 8 Prioritas Pelanggaran Lalu Lintas

waktu baca 2 menit
Senin, 4 Sep 2023 18:02 0 770 ERIKSON SIRAIT

Dairi: Liputan 4.Com:Polres Dairi Plt. Kapolres Dairi AKBP Ronny Nicolas Sidabutar,S.H,S.I.K,M.H pimpin apel gelar pasukan Operasi Zebra Toba 2023 Polres Dairi, bertempat di halaman mapolres Dairi jalan Sisingamangaraja no.08 kecamatan Sidikalang kabupaten Dairi.

Operasi Kepolisian Kewilayahan Zebra Toba-2023 mengambil Thema “Kamseltibcar Lantas yang kondusif menuju Pemilu Damai 2024”.

Polres Dairi Paska Operasi Zebra Toba Tahun 2023, Polres Dairi Memberikan Himbauan kepada masyarakat khususnya pengguna jalan agar taat dalam berkendara Senin (04/ 09-2023).

Pelaksanaan kegiatan dilaksanakan oleh Personil Sat Lantas Polres Dairi bersama-sama dengan Personil Sat Samapta dan Sat Binmas Polres Dairi dalam rangka pelaksanaan tugas Operasi Zebra Toba 2023 terhitung dari Tanggal 04 September 2023 SD 17 September 2023.

Yang mana dilaksanakan kegiatan demi terciptanya harkamtibmas dan kamseltibcar lantas yang aman, lancar dan kondusif di wilayah Kabupaten Dairi.

Dalam memberikan himbauan Edukasi kepada Masyarakat personil menyampaikan 8 (Delapan) Prioritas pelanggaran lalu lintas untuk mengurangi pelanggaran lalu lintas dan menurunkan kasus kecelakaan lalu lintas khususnya di wilayah Kabupaten Dairi.

Delapan Prioritas Pelanggaran Lalu lintas seperti.1 Pengemudi atau pengendara kendaraan bermotor yang menggunakan ponsel.2 Pengemudi atau pengendara yang masih dibawah umur.3 Pengemudi atau pengendara yang berboncengan lebih dari satu orang.4 Pengemudi atau pengendara tidak menggunakan helm SNI dan tidak menggunakan safety belt.5 Pengemudi atau pengendara dalam pengaruh alkohol. 6. Pengemudi atau pengendara yang melawan arus.7 Pengemudi atau pengendara yang melebihi batas kecepatan.8 Pengemudi atau pengendara dengan Knalpot Blong (tidak standar).

Tampak hadir dalam pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra tahun 2023 Kasat Lantas AKP HERLIANDRI, SH,Kasat Samapta AKP TUGONO, SH,Kasat Binmas AKP SULTHONY, S, SH, Personil Gabungan Polres Dairi. Komandan Sub POM Kabupaten Dairi Kapten Cpm Joko Priharto,Dandim 0205/Dairi diwakili oleh Pasi Ops Kapten Inf. Aspam Siregar, Kajari Dairi di wakili Kasi Pidum Adhy Limbong, S.H, DPRD Kabupaten Dairi Manat Sigalingging, Kadis perhubungan Kabupaten Dairi diwakili  oleh Tuppal Tinambunan dan  mewakili Sat Pol PP Kabupaten Dairi dan PJU Polres Dairi.

(Tim/Rait)

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x
x