x

Plt Bupt Ahmad Zarnawi Pasaribu Cht.MM.M.Si Berangkatkan 178 JCH Padang Lawas

waktu baca 3 menit
Rabu, 15 Jun 2022 09:45 0 237 Redaksi

Liputan4.com.  PadangLawas

Padang Lawas-Sebanyak 178 Jama’ah Calon Haji 1443 H / 2022 M dari Padang Lawas (Palas) di berangkatkan menuju Asrama Haji Medan oleh Plt Bupati Palas drg H. Ahmad Zarnawi Pasaribu Cht,.MM,.M.Si dari Masjid Agung Al-Munawwarah Sibuhuan, Kecamatan Barumun. Selasa (14/06/22) pada pukul 22.00 WIB.

Dalam pelepasan calon jama’ah haji yang di sampaikan oleh Kakan Kemenag H Abdul Manan M.A , jama’ah haji Kabupaten Palas tergabung dalam Kelompok Terbang (kloter) VI dengan jumlah jama’ah 388 terdiri dari 178 orang dari Kabupaten Palas, 58 orang dari Kota Tanjung Balai, 146 dari Kota Medan. Petugas kloter yang menyertai jama’ah haji sebanyak 6 orang.’kata Kakan Kemenag.

Plt Bupt Ahmad Zarnawi Pasaribu Cht.MM.M.Si Berangkatkan 178 JCH Padang Lawas

Calon Jama’ah haji diberangkatkan dari Kabupaten Palas yang terdiri dari 77 Laki-laki dan 101 perempuan. Masing masing kecamatan yaitu, Kecamatan Barumun 59 orang , Lubuk Barumun 7 orang, Kecamatan Ulu Barumun 6 orang, Kecamatan Barumun tengah 21 orang, Huristak 4 orang, Sosopan 9 orang, Sosa 16 orang, Huta Raja Tinggi 31 orang, Batang Lubu Sutam 25 orang.’ jelas Andul Manan.

Dari Calon Jama’ah haji tersebut, katanya lagi, yang tertua adalah Siti Maryam usia 65 tahun alamat Gunung Intan Kecamatan Barumun Selatan, sementara jama’ah yang termuda adalah Ramadan Safii Hasibuan usia 26 alamat Bulu Sonik Kecamatan Barumun, sedangkan untuk Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) tahun ini dipercayakan kepada H Achmad Fauzan Nasution SQ,.SHI,.M.Pdi.

Ditambahkannya, calon Jama’ah haji Palas di jadwal masuk Asrama Haji Pangkalan Mansyur Medan pada tanggal 15/06/22 pukul 17.00 WIB dan berangkat dari Bandara Kuala Namu menuju Bandara Amir Mahmud di Jeddah Madinah pada hari kamis 16/06-2022 dengan pesawat Garuda nomor penerbangan GIA 3016 pada pukul 20.05 dan mendarat hari jumat (17/06/2022) pukul 00.05 WAS.

Dan insya’allah calon Jama’ah kembali dari Jeddah pada tanggal 28 juli 2022 dan akan sampai di Medan, Indonesia pada tanggal 28 juli 2022 pukul 14.45 WIB, terang Kakan Kemenag.

Sementara itu, Plt Bupati Palas drg. H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt,.MM,.M.Si, mengatakan dalam sambutannya, Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas dengan suka cita, turut berbahagia, selamat atas diberangkatkannya calon jama’ah haji tahun 1443 H/2022 M ke tanah suci., ucap Plt Bupati.

Keberangkatan ini harus kita syukuri,’Kata Zarnawi, karena seperti yang telah kita ketahui bersama, pemberangkatan jamaah haji dua tahun sebelumnya dibatalkan dengan memprioritaskan keselamatan dan kesehatan seluruh jama’ah karena situasi Pandemi Covid-19 yang belum kondusif. Disamping itu jama’ah semuanya hendaknya menjaga kesehatan dengan mengatur makan, minum dan istirahat yang cukup, sehingga mampu menjalankan seluruh Kewajiban, Rukun, serta Sunnah ibadah haji nanti ‘, Pesannya.

Satu hal yang perlu saya harapkan kepada seluruh calon jama’ah haji yakni, jangan lupa untuk mendoakan Kabupaten Padang Lawas ini, agar Kabupaten kita tercinta ini senantiasa mendapatkan perlindungan dari Allah SWT, dan diberkahinya rezki masyarakat Palas ini supaya yang belum berangkat tahun ini dapat berangkat ditahun tahun mendatang ‘, “tutup Bupati .

Dalam pemberangkatan calon jama’ah haji tahun ini rurut hadir Sekda Arpan Nasution. S.Sos, Wakil Ketua DPRD Palas Sahrun Hasibuan, Kakan Kemenag H Abdul Manan M.A, Ketua MUI H. Sehat Muda Hasibuan, Lc., M.A, Forkopimda Kabupaten Palas, Staf Ahli dan Pimpinan OPD Kabupaten Palas, Tokoh Agama, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Palas Ny.Emma Nurul Ahmad Zarnawi Pasaribu, Camat se Kabupaten Palas, Kepala Desa se Kabupaten Palas.(sbn)

Berita dengan Judul: Plt Bupt Ahmad Zarnawi Pasaribu Cht.MM.M.Si Berangkatkan 178 JCH Padang Lawas pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : ALI SABBAN

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x
x