PPDB KOTA MEDAN 2022

Plt. Bupati Palas : “Melalui Tabligh Akbar Ini,Logo Kita Tertuang “, Tano Adat Digomgom Ibadat, Negeri 1001 Suluk

Plt. Bupati Palas : &Quot;Melalui Tabligh Akbar Ini,Logo Kita Tertuang &Quot;, Tano Adat Digomgom Ibadat, Negeri 1001 Suluk

Liputan4.com.  Padang Lawas

Pemerintah Daerah (Pemda) Padang lawas (Palas) gelar Tabligh Akbar dengan Tema “, Tauhid dan Tasauf Ratib Seribu, sekaligus membentuk pengurus Majelis Pengajian Tahuid Tashuf Indonesia (MPTT-I) dan pelantikan jajarannya d kabupaten padang lawas. Dilaksanakan di Lapangan Bola, Desa Hutaibus, Kecamatan Lubuk Barumun, KabupatenPadang Lawas. Kamis (09/06/2022) dimulai Pukul 10.00.wib.


Pelantikan yang berlangsung di Lapangan Sepakbola Desa Hutaibus Kecamatan Lubuk Barumun, Kabupaten Padang Lawas, Juga dirangkai dengan Tabligh Akbar Tauhid danTasauf tingkat Kabupaten Padang Lawas.

Plt. Bupati Palas : &Quot;Melalui Tabligh Akbar Ini,Logo Kita Tertuang &Quot;, Tano Adat Digomgom Ibadat, Negeri 1001 Suluk

Acara dihadiri PLT Bupati drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi, Sekda Arpan Nasution, Wakil Ketua DPRD Sibolga yang juga Ketua DPD Golkar Sibolga Jamil Zeb Tumori SH M.AP, Kakan Kemenag H. Abdul Manan MA, Wali Nanggroe Jakarta Tgk Khairunnas, Wali Nanggroe Aceh Singkil, Banda Aceh, Meuleboh, Sibolga, Anggota DPRD Padang Lawas Muara Kumpul Nasution S.PSi, Forkopimda Padang Lawas, para pimpinan OPD, para Camat, para pengurus Pengajian Amaliyah Akbar Padang Lawas, TP.PKK Padang Lawas dan beberapa Pimpinan Pengajian Padang Lawas, GP Ansor, Pimpinan NU Padang Lawas, para Kades Se Kecamatan Lubuk Barumun dan Undangan lainnya.

Dalam acara tersebut, Plt Bupati Palas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu CHT.MM.MSi mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Abuya yang telah hadir d Kabupaten Padang Lawas ini, mudah mudahan kehadiran Abuya di Kabupaten Padang lawas ini, dapat membangkitkan semangat tasauf dan tauhit kepada Alloh SWT “, ucapnya.

Plt Bupati menambahkan, sebelumnya saya sudah berdikusi bersama Tokoh Adat dan pengurus – pengurus Pemerintahan tentang Kabupaten Padang lawas agar dapat mewujudkan Padang lawas yang beriman, cerdas, sehat, sejahtera, dan bebudaya (BERCAHAYA) sebagai Visi-Misi kita ‘, kata Zarnawi.

Ditambahkannya, Namun untuk logo Kabupaten kita ini belum dapat dibuat, akan tetapi dengan adanya Tabligh Akbar hari ini, maka tersirat dihati kita akan membuat lago dengan bertuliskan,” Selamat Datang di Kabupaten Padang lawas “Tanoh Adat Digonggom Ibadah, Negeri Luat 1001 Suluk”, dan ini akan kita antarkan ke Kantor DPRD untuk Masuk Kedalam pembahasan nantinya di perubahan RAPBD dan agar dapat membangun persulukan dan memajukannya di Kabupaten Palas ini, semoga Allloh SWT meridhoi apa yang kita rencanakan hari ini, Amin amin amin “. Pungkas Plt Bupati.

Adapun pemberi tausiah adalah Abuya Syekh H. Amran Waly Al-Khalidi, Sekaligus Murabbi MPTT-I didampingi, Abuya Syekh H. Muhammad Waly Al-Khalidi.sedangkan isi tausiah yang di sampaikan kisaran tauhid antara hamba dan sang pencipta alam semesta ini.(Sbn)

Print Friendly, Pdf & Email