PPDB KOTA MEDAN 2022

Plt Bupati Palas : Ikanas Memiliki Peran Dan Fungsi Mendukung Program Pemerintah

Plt Bupati Palas : Ikanas Memiliki Peran Dan Fungsi Mendukung Program Pemerintah

Liputan4.com. Padang Lawas

Plt Bupati Padang lawas (Palas) drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu.CHt.MM.M.Si menghadiri acara Halal Bihalal Ikatan Keluarga Nasution (Ikanas) di Gedung Serba Guna Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri, Jakarta Selatan, Sabtu (04/06/2022).


Acara Halal Bihalal sekaligus silaturahmi tersebut dibuka dengan lantunan ayat suci Alquran dan dilanjutkan dengan persembahan tarian tradisional.

Plt Bupati Palas,drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu.CHt. MM. M.Si sekaligus Ketua Dewan Hatobangon Ikanas Kabupaten Palas berharap, keberadaan persatuan etnis, suku, dan juga parsadaan marga merupakan bentuk partisipasi masyarakat dalam rangka turut mengisi pembangunan nasional maupun kedaerahan.

“Pemerintah daerah merasa terbantu dengan adanya perkumpulan atau paguyuban seperti Ikanas karena mimiliki peran dan fungsi keberadaan organisasi priomordial,” terangnya, Selasa (07/06/2022).

Kata H Ahmad Zarnawi, keberadaan organisasi priomordial sangat membantu program pemerintah dalam pelestarian dan pengembangan seni budaya di daerah.

” Keberadaan paguyuban seperti Ikanas ini diharapkan membawa potensi perubahan dalam kehidupan sosial kemasyarakatan dan kebaikan, dengan berpegang teguh pada prinsip membangun demi masa depan daerah, bangsa dan negara ,”harapnya.

Ia menambahkan, pengurus dan anggota Ikanas dapat mengembangkan program pendidikan kebudayaan sebagai bentuk pengabdian untuk mendorong kemajuan daerah.

Plt Bupati Palas ini juga mengharapkan, keberadaan Ikanas dapat membantu program pemerintah untuk peningkatan sumber daya manusia (SDM) yang berdampak positif bagi pertumbuhan generasi muda kreaktif yang kian laju pertumbuhan dan kemajuan di era digital saat ini, “Pungkasnya. (Sbn)

Print Friendly, Pdf & Email