x
IPemda-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Forum-Koordinasi-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024

PJ Sekda Lotim Hadiri Tax Gathering Pajak Oleh KPP Pratama Praya. 

waktu baca 1 menit
Kamis, 9 Mei 2024 12:50 0 61 MAKBUL

Liputan4.com – Lombok Timur NTB – Pj. Sekda Kabupaten Lombok Timur, H. Hasni, menghadiri acara Tax Gathering Pajak yang diselenggarakan oleh KPP Pratama Praya. Acara yang berlangsungdi Ballroom kantor Bupati pada Selasa pagi, (07/05/2024)

Acara tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya membayar pajak secara tepat waktu.

H. Hasni dalam sambutannya menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam pembangunan daerah melalui partisipasi dalam pembayaran pajak.

Ia juga menyoroti pentingnya transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan dana pajak untuk mendukung pembangunan yang berkelanjutan di Kabupaten Lotim.

Selanjutnya ia menjelaskan Pemda Lombok Timur dengan porsi APBD Tahun 2024 sebanyak 3 Triliun yang sumber terbesarnya dari dana transfer pemerintah pusat sebanyak 2 triliun atau hampir 80%. Sedangkan PAD Lombok Timur sebanyak 17%.

“Kegiatan ini penting untuk memberikan pemahaman tentang pajak mengingat pembiayaan APBN terbesar dari pajak,”ujarnya.

Selain itu ia juga menyebut, kepatuhan seluruh OPD dalam pajak sangat bermakna dalam penerimaan pajak diwilayah Kabupaten Lombok Timur.

Acara Tax Gathering Pajak ini diikuti oleh para pejabat daerah, Forkopimda, Kepala OPD, pelaku usaha, dan perwakilan masyarakat. Selain memberikan pemahaman tentang pajak, acara ini juga menjadi forum diskusi untuk memperkuat sinergi antara pemerintah dan masyarakat dalam upaya mencapai kesejahteraan bersama.(red)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TP-PKK-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Diskominfo-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Idul Adha BPKAD 2024
Pencegahan Stunting
ROKOK ILEGAL
AKU PACAK
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x