x

PJ Bupati Pamekasan Serahkan Bantuan CCP Kepada 829 Warga Kelurahan Gladak Anyar

waktu baca 2 menit
Kamis, 1 Feb 2024 22:33 0 61 CHALIK

PAMEKASAN- Dalam rangka membantu meringankan kebutuhan pangan masyarakat PJ Bupati Pamekasan, Masrukin menyerahkan bantuan cadangan pangan pemerintah (CCP) untuk 829 KPM warga Kelurahan Gladak Anyar, Kecamatan Pamekasan, Kamis, (01/02/2024).

Penyerahan Bantuan CCP dihadiri oleh Kapolres Pamekasan AKBP Jazuli Dani Iriawan, Dandim 0826/Pamekasan Letkol Inf Ubaydillah, serta Forkopimda Kabupaten Pamekasan dan para penerima bantuan CCP

Masrukin PJ Bupati Pamekasan menyatakan bahwa bantuan CPP ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah kepada masyarakat yang membutuhkan. Sesuai dengan Undang-undang nomor 18 tahun 2012 tentang pangan dan peraturan Presiden nomor 125 tahun 2022 tentang penyelenggaran Cadangan Pangan Pemerintah (CPP).

Penyaluran CPP dilaksanakan untuk menanggulangi kekurangan, kerawanan pangan, gejolak harga pangan, tidak adanya lahan pertanian, kekeringan, gagal panen yang mengakibatkan krisis pangan yang terjadi di beberapa tempat mengakibatkan kenaikan harga beras serta keadaan darurat seperti bencana.

Pj Masrukin juga menambahkan, pada saat ini terjadi kenaikan harga beras yang cukup tinggi baik ditingkat produsen dan konsumen. Telah terjadi lonjakan harga beras yang cukup tinggi dari berbagai kualitas beras baik beras asalan, beras medium, maupun beras premium.

“Pada saat inflasi terjadi akan sangat berpengaruh terhadap daya beli masyarakat miskin ekstrim dan memicu kenaikan angka stunting disuatu wilayah umumnya dan khususnya di Kabupaten Pamekasan,”ujarnya

Maka dari itulah menurut Masrukin pemerintah hadir dalam membantu masyarakat dengan bantuan cadangan beras pemerintah (CBP) salah satu cara dengan penyaluran beras Cadangan Beras Pemerintah (CBP),”terangnya.

“Mari kita syukuri bantuan beras ini untuk kebutuhan sehari-hari. Mudah-mudahan semua bantuan dapat sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” sambung Masrukin.

Melalui kesempatan ini tak lupa saya mengucapkan terima kasih kepada stakeholder yang terlibat dalam kegiatan penyaluran CPP ini.

“Kami berharap melalui kegiatan ini diperoleh kesamaan langkah strategis yang dilakukan sehingga penanganan angka kemiskinan ekstrim dan penanganan angka stunting di Kabupaten Pamekasan dapat tercapai serta memenuhi target yang ditetapkan,”harapnya

“Penyaluran CPP ini bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran penerima bantuan pangan sekaligus sebagai upaya dalam mengentaskan kemiskinan,” pungkasnya.

 

Bupati Konawe

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ROKOK ILEGAL
AKU PACAK
HARI KARTINI
ULTAH PULAU TALIABU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x