x

PJ Bupati Lotim Bersama Forkopimda Gelar Safari Ramadhan Di Kecamatan Sambelia. 

waktu baca 2 menit
Rabu, 3 Apr 2024 09:57 0 53 MAKBUL

Liputan4.com – Lombok Timur NTB – Penjabat (Pj) Bupati Lombok Timur (Lotim), HM Juaini Taofik bersama dengan Forkopimda didaerah ini kembali melaksanakan Safari Ramadhan yang ke 4, berlokasi di Masjid Nurul Iman Dusun Pekandangan Desa Belanting Kecamatan Sambalie, Selasa (2/4/2024).

Pj Bupati Juaini dalam sambutannya menyebutkan Kecamatan Sambalie menjadi gudang pangan daerah yang patut diperhatikan.

“Safari Ramadhan Pemda bersama Forkopimda hari ini di mesjid Nurul Iman Dusun Pekendagan Desa Belanting, Kecamatan Sambelia memiliki wilayah yang paling luas namun paling sedikit penduduknya, tapi jasanya banyak diantaranya sebagai gudang pangan baik Hortikultura maupun protein hewani,” ucapnya.

Terlebih lanjut dia, Kecamatan Sambalie sendiri saat ini dikenal sebagai wilayah tambak, dengan tambak terbesar se-Kabupaten Lotim ada di Kecamatan Sambelia.

Selain tambak, yang menjadi andalan Kecamatan Sambelia. Kecamatan ini juga dinobatkan sebagai gudang pangan dikarenakan memiliki areal pertanian yang luas.

Hingga, dengan cuaca el-nino yang terjadi akhir-akhir ini membuat Kecamatan Sambalie juga menjadi harapan Pemerintah Daerah (Pemda) untuk terus menjaga kestabilan sejumlah komoditas yang ada.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Juaini juga menyampaikan akan ada penambahan bantuan pupuk dari pemerintah pusat.

Maka dari itu, dia juga menekankan bagi para pendistribusi pupuk nantinya harus mendata dengan benar para petani yang ada agar pendistribusian pupuk tepat sasaran.

“Ini mungkin hikmah puasa, gara-gara banyak laporan ke Presiden, saya dapat info dari Dinas Pertanian, alhamdulillah jatah pupuk subsidi di Lotim meningkat sangat tajam,” katanya.

Dia berharap, dengan adanya penambahan pupuk subsidi ini, para petani di Lotim khususnya di Kecamatan Sambalie yang merupakan daerah yang jauh dari pusat kota ini para petani bisa mengoptimalkannya dengan baik.

“Karena saya lihat juga ada petani kita yang baru mulai menanam padinya, memmang ini ada pergeseran menanam dan pergeseran panen di Lotim, mudahan dengan babtuan pupuk ini para petani kita bisa kuat menghadapi cuaca yang tidak menentu saat ini,” tutupnya.(red)

Stik Famika Makassar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RIDWAN AZIZ
PLT BUPATI LABUHANBATU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x