x

Pimpin Upacara HAB ke-78, Bobby Nasution: Jangan Mau Dipecah Belah, Jaga Terus Kerukunan

waktu baca 2 menit
Rabu, 3 Jan 2024 19:03 0 119 JONI BARUS

Medan ,Liputan 4.com-                       Wali Kota Medan Bobby Nasution mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) Kota Medan untuk meningkatkan spirit layanan kepada seluruh umat beragama. Hal itu dilakukan guna terwujudnya Indonesia yang hebat sesuai tema yang diusung yakni “Indonesia Hebat Bersama Umat”.

“Tema yang diusung ini bermakna bahwa kita harus membersamai umat untuk menuju Indonesia yang hebat. Wujud dari membersamai umat ini adalah dengan memberikan layanan yang sebaik-baiknya kepada seluruh umat beragama,” kata Bobby Nasution saat memimpin upacara Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-78 Kemenag RI di lingkungan Kantor Kemenag Kota Medan di Asrama Haji Jalan AH Nasution Medan, Rabu (3/1).

Diungkapkan Bobby Nasution, Kota Medan merupakan kota multi etnis karena banyak agama, budaya dan etnis yang ada. Meskipun Kota Medan merupakan Tanah Melayu, jelasnya, namun penemu Kota Medan adalah etnis Karo. Sedangkan jumlah penduduk terbanyak, imbuhnya, merupakan etnis dari Jawa.

Dengan keberagaman yang dimiliki tersebut, menantu Presiden Joko Widodo ingin mengajak seluruh warga untuk tetap harmonis dan menjaga kerukunan. Apalagi saat ini, bilangnya, sudah memasuki masa kampanye baik Pemilihan Presiden (Pilpres) maupun anggota legislatif. “Jangan mau dipecah belah dan harus senantiasa menjaga kerukunan,” paparnya.

Terkait itu, menantu Presiden Joko Widodo ini berharap agar seluruh stakeholder untuk bersama-sama dengan Pemko Medan menjaga kerukunan. “Ini (menjaga kerukunan) merupakan tugas kita bersama. Agama harus mempersatukan warga kota yang multietnis ini walau berbeda pilihan di pemilu 2024,” ungkapnya seraya mengajak seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari mendatang.

Di hadapan Kakankemenag Kota Medan H Impun Siregar, Kepala UPT Asrama Haji Embarkasi Medan H Ramlan Sudarto, Ketua Majelis Agama, tokoh lintas agama serta pejabat di lingkungan Kementerian Agama dan Pemko Medan yang hadir dalam upacara tersebut, Bobby Nasution selanjutnya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasihnya atas kolaborasi yang telah dilakukan antara Kemenag Kota Medan dengan Pemko Medan selama ini.

“Kolaborasi yang terjalin selama ini tidak hanya saling hadir dalam kegiatan baik yang diselenggarakan Pemko Medan maupun Kemenag, tapi juga hadir dan ikut mendukung program yang dilakukan satu sama lain. Saya berharap kolaborasi ini terus terjalin dan berjalan bersama dengan satu tujuan yakni terjaganya kerukunan di kota Medan,” harapnya.(JB)

Bupati Konawe

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ROKOK ILEGAL
AKU PACAK
HARI KARTINI
ULTAH PULAU TALIABU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x