x

Saut Nathan Samosir Kembali Gelar Pengobatan Gratis Ala Suku Dayak

waktu baca 2 menit
Jumat, 1 Des 2023 16:00 0 214 G. IRAWAN

 

BANJARMASIN – LIPUTAN 4 COM. Saut Nathan Samosir kembali memfasilitasi pengobatan tradisional ala Dayak gratis yang keempat untuk warga kota Banjarmasin yang sangat antusias untuk mengikuti pengobatan tradisional gratis ala suku Dayak yang digelar di halaman Kedai 99 Trisakti, Jum’at (01/12/23).

Pengobatan tradisional gratis ala suku Dayak tersebut difasilitasi pemilik sekaligus Owner Kedai 99 Trisakti dan Owner Lintas Jawa Group, Saut Nathan Samosir dengan menggandeng Eda Steven Lalung (Pangkalima Bangkirayen) bersama Dayak Kulawarga Borneo (DKB) dari Kalimantan Tengah (Kalteng).

“Dijelaskan oleh Saut Nathan Samosir, pada Hari ini kita dari Kedai 99 Trisakti bersama Pangkalima Bangkirayen atau Bapak Eda Steven Lalung dari Kalteng bekerjasama untuk mengobati warga kita di Banjarmasin agar dapat untuk berobat disini,”ucap Saut Nathan Samosir.

“ Tambah Samosir, warga yang datang berobat kesini dengan berbagai macam keluhan penyakit, Mulai syaraf terjepit, lumpuh, tidak bisa bicara, tidak bisa mendengar dan berbagai keluhan lainnya, “Tadi kita bisa lihat sendiri bagaimana pengobatan yang dilakukan oleh Pangkalima Bangkirayen bersama tim,” ucap Samosir.

“Intinya kegiatan pengobatan tradisional gratis ini murni hanya untuk membantu masyarakat saja yang sudah berobat ke tempat lain tapi belum mengalami kesembuhan, dan dalam pengobatan tradisional juga ini tidak ada dipungut biaya alias gratis,” ucap Samosir.

Samosir berharap, dengan kegiatan pengobatan gratis ini masyarakat yang datang untuk berobat agar dapat langsung dan bisa sembuh tanpa ada biaya sedikit pun,” ucap Samosir.

“Pada kegiatan Pengobatan Tradisional Gratis ini, kelanjutan dari tahap pengobatan terdahulu, karena pada pengobatan terdahulu, masih banyak warga yang belum sempat untuk berobat,” jelas Samosir.

“Mudah-mudahan semua pasien pada hari ini bisa kita obati semua sampai sembuh,” tambah Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin.

Samosir menegaskan, bahwa kegiatan ini murni hanya ingin untuk membantu masyarakat berobat saja, khususnya penyakit yang tidak bisa ditangani secara medis, “Dan Inilah yang menjadi motivasi kita untuk melaksanakan aksi sosial pada hari ini, agar masyarakat bisa terbantu dengan pengobatan tradisional ala suku Dayak ini,” pungkasnya (IWAN L4/Bidi).

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x