x
IPemda-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024

Peresmian Gedung Praktek TKRO Dan Fesyen SMK Muhamnadiyah 2 Banjarmasin

waktu baca 2 menit
Kamis, 22 Feb 2024 15:06 0 170 G. IRAWAN

BANJARMASIN – LIPUTAN 4.COM. SMK Muhammadiyah 2 Banjarmasin menjadi suatu kebanggan bagi SMK Muhammadiyah 2 kota Banjarmasin karena sekolah ini dipercaya menjadi Center of Excellence (CoE) untuk Kompetensi Keahlian TKRO (Teknik Kendaraan Ringan Otomotif) dan keahlian Fesyen para siswa mereka, Kamis (22/02/24).

Peresmian gedung praktik prestisius TKRO dan Fesyen dengan di tandai pemotongan pita oleh Kepala Bidang SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan, Bapak H.Syamsuri, yang di dampingi oleh ketua Yayasan Muhammadiyah Banjarmasin, bapak H.Gt.Riduan dan Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 2 Banjarmasin, ibu Hj.Haslamik L.Y.SAg.

Sederet para tamu undangan hadir dalam acara tersebut, diantaranya dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan, H.Syamsuri, Ketua Yayasan Muhammadiyah Banjarmasin, H.Gt.Riduan, pengurus jajaran Muhammadiyah Banjarmasin beserta jajaran dewan guru dan tenaga pengajar.

Dalam acara ini menjadi perhatian, oleh karena itu pihak SMK Muhammadiyah 2 Banjarmasin akhirnya bisa mendapatkan bantuan dari pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan provinsi Kalimantan Selatan yang telah memberikan dan membangun gedung praktek yang representatif,” ucap Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 2 Banjarmasin.

“Alhqmdulillah di tahun ajaran 2023/2024, SMK Muhammadiyah 2 Banjarmasin membuka kelas Industri untuk Kompetensi Keahlian TKRO dan keahlian Fesyen,” imbuh ibu Hj.Haslamik.

“Ditambahkan oleh Kepala Bidang SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalsel, H.Syamsuri,Juga mengakui, dengan pembangunan gedung praktek tersebut. Beliau akan terus untuk mensupport yang akan dilakukan oleh siswa secara regulernya,” ucapnya.

“Saya berharap agar para siswa SMK Muhammadiyah 2 Banjarmasin untuk dapat terus melakukan pembelajaran bersama dan dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi,” kata Kabid.SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan.

Di akhir acara seluruh hadirin meninjau gedung praktek yang memiliki fasilitas lengkap. Diantaranya simulator alat kerja dan ruang pembelajaran siswa dan Juga bengkel mobil dengan peralatan hidrolik yang berada di lantai 1 dan untuk ruang praktek feseyen berada dilantai dua,” tutupnya (IWAN L4/Bidi).

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Forum-Koordinasi-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
TP-PKK-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Diskominfo-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Idul Adha BPKAD 2024
Pencegahan Stunting
ROKOK ILEGAL
AKU PACAK
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x