x

Anak – anak Berkebutuhan Khusus (ABK) Dari Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Kota Padang Sidempuan Bertemu Walikota Irsan

waktu baca 2 menit
Selasa, 1 Nov 2022 20:45 0 414 Redaksi

LIPUTAN4.COM,PADANG SIDEMPUAN

-Anak-anak Berkebutuhan Khusus (ABK) dari Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Kita Padang Sidempuan bertemu Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution , di ruang tamu Walikota Padang Sidempuan, Selasa (1/11).

Saat diterima Walikota Padang Sidempuan suasana gembira pun terlihat di wajah anak-anak tersebut. Anak-anak berkebutuhan khusus ini duduk satu meja dengan orang nomor satu di Kota Padang Sidempuan. Mereka disambut Wako Irsan yang kemudian ditanya nama dan tempat tinggalnya.

Berbagai cemilan dan minum pun disiapkan untuk anak-anak tersebut.

Kadis PPPA Padang Sidempuan menyampaikan bahwa kehadirannya untuk mendampingi anak-anak berkebutuhan khusus ini untuk bertemu Bapak Walikota Padang Sidempuan.

“Mereka sangat ingin bertemu langsung dengan Bapak Walikota, terutama Agung pak”, ungkapnya

Ketika berbincang – bincang Wako Irsan bertanya apa yang dibawa oleh siswa dari SLB Negeri tersebut.

Para siswa SLB Negeri itu kemudian memperlihatkan kerajinan tangannya berupa kain batik tulis, taplak meja dan alas kulkas.

“Luar biasa, bagus hasil kerajinan tangannya ya” kata Walikota.

Saya bangga melihat hasil kerajinan tangan anak-anak berkebutuhan khusus ini. Saya merasa senang bisa duduk satu meja dengan kalian, ucapnya.

Wako Irsan mengaku berkeinginan untuk datang ke SLB Negeri Padang Sidempuan dan akan menyempatkan waktu untuk dapat berinteraksi dengan seluruh siswa di SLB.

Kepada guru saya berharap agar anak-anak berkebutuhan khusus ini dibekali ilmu dan keahlian yang nanti dapat bermanfaat menopang kehidupannya setelah selesai di SLB, tambahnya.

Sepanjang anak tersebut bersekolah di Kota Padang Sidempuan akan menjadi tanggung jawab kita (Pemko Padang Sidempuan), Ini menjadi PR kita bersama, saya ingin semua anak di Kota Padang Sidempuan dapat bersekolah walaupun itu Anak Berkebutuhan Khusus, tegasnya.

Sementara itu Kadis Pendidikan Padang Sidempuan M.Luthfy Siregar menambahkan bahwa Dinas Pendidikan Kota Padang Sidempuan akan memberi perhatian khusus untuk anak-anak ini.

“Dan saya minta agar batik hasil dari kerajinan tangan anak-anak berkebutuhan khusus dapat ditingkatkan kualitasnya”, tambahnya.

Hadir dalam pertemuan tersebut Kadis PMD, Kadis Sosial, Kadis PPPA, beserta Staff. (Sp)

Berita dengan Judul: Anak – anak Berkebutuhan Khusus (ABK) Dari Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Kota Padang Sidempuan Bertemu Walikota Irsan pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Sayuti Pulungan

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x
x