x

Percepat Kabupaten Layak Anak, Pemdes Sungai Meranti Gelar Sosialisasi dan Bentuk Forum Anak

waktu baca 2 menit
Kamis, 24 Agu 2023 14:57 0 333 ERWIN NABABAN

Bengkalis-Riau,Liputan4.com – Dukung percepatan program Kabupaten Layak Anak (KLA) diwilayah Kabupaten Bengkalis, Pemerintahan Desa Sungai Meranti, Kecamatan Pinggi, pada Kamis pagi, 24 Agustus 2023, menggelar kegiatan sosialisasi dan sekaligus pembentukan Forum Anak di wilayah Pemerintahannya.

Kegiatan yang dipusatkan diruang aula kantor Desa Sungai Meranti itu dibuka langsung oleh Kepala Desa Sungai Meranti, Basma Adam Lubis, dan diikuti langsung oleh anak anak didik dari satuan pendidikan SMP N 9 Pinggir, Pondok Pesantren Al-Hasan Madani Riau, dan anak didik dari SMA N 6 Pinggir.

Fitrianita Eka Putri, yang bertindak sebagai Narasumber, dan juga merupakan Kabid Pemenuhan Hak dan Perlindungan Anak (PHPA) Kabupaten Bengkalis, pada kesempatan itu mengungkapkan bahwa pembentukan Forum Anak Desa merupakan upaya percepatan Kabupaten Layak Anak (KLA).

“Pembentukan Forum Anak ini sebagai salah satu indikator menuju KLA. Pembentukannya sesuai Peraturan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia nomor 18 tahun 2019,” jelasnya yang saat itu juga didampingi oleh Refri Amran yang juga bertindak sebagai Narasumber diacara itu.

Fitrianita juga menjelaskan, Forum Anak sebagai wadah partisipasi anak dalam pembangunan yang langsung dibina oleh pemerintah, bertujuan memenuhi hak kewajiban anak, media komunikasi organisasi bagi anak, menjembatani pemenuhan hak partisipasi anak, media kompetisi prestasi anak, serta sarana pengembangan bakat dan kemampuan anak.

Sementara, Kepala Desa Sungai Meranti, Basma Adam Lubis, pada kesempatan itu menerangkan bahwa keseluruhan kegiatan itu bersumber dari anggaran BKK program BERMASA Kabupaten Bengkalis tahun 2023.

Ia juga berharap agar anak didik peserta yang mengikuti acara itu dapat memahami keseluruhan program Forum Anak. Dan nantinya juga dapat menjadikan Desa Sungai Meranti sebagai Desa Layak Anak. Juga menjadikan Forum Anak itu sebagai suatu wadah bagi anak anak Desa Sungai Meranti untuk berbagai bidang kegiatan, yang dapat mengharumkan nama Desa Sungai Meranti kedepannya.

Stik Famika Makassar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RIDWAN AZIZ
PLT BUPATI LABUHANBATU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x