Perbaikan Jembatan Tanah Merah Kab.Tanbu Dilanjutkan, Kadis PUPR Tanbu Langsung Tinjau Lokasi

Perbaikan Jembatan Tanah Merah Kab.tanbu Dilanjutkan, Kadis Pupr Tanbu Langsung Tinjau Lokasi

Perbaikan Jembatan Tanah Merah Kab.tanbu Dilanjutkan, Kadis Pupr Tanbu Langsung Tinjau Lokasi

TANAH BUMBU – Liputan 4.Com. Setelah sempat mangkrak, akhirnya pembangunan Jembatan di Jalan Nasional Tanah Merah Kersik Putih Kecamatan Batulicin Kabupaten Tanah bumbu Kalimantan Selatan, dilanjutkan.


Setelah perusahaan sebelumnya diblack list, Kali ini Pembangunan jembatan dikerjakan oleh PT Nugroho Lestari.
Selama pekerjaan pembangunan jembatan berlangsung, rute Banjarmasin – Batulicin terpaksa ditutup dan dialihkan sementara. Pengalihan dilakukan di rute Batulicin – Banjarmasin yang dibagi menjadi dua jalur.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Tanahbumbu, H.Subhansyah, yang langsung memantau lokasi pekerjaan dan bertemu dengan pihak pelaksana pekerjaan perbaikan jembatan tersebut.

Ia mengharapkan agar pekerjaannya lebih baik dan tidak mengecewakan masyarakat lagi seperti selama beberapa bulan terakhir.
Dedi Hariadi, selaku General Superintendent (GS) PT Nugroho Lestari, berjanji akan menyelesaikan pekerjaan tersebut.

“Kami memenangkan tender ini, artinya kami sudah siap menyelesaikan ini dan menargetkan akhir Desember sudah rampung, ” kata H.Subhansyah.

Pekerjaan ini juga bersamaan dengan pembangunan Jembatan Betung dan Sepunggur Api-api Kecamatan Kusan Hilir. ” Ini persiapan pekerjaan dan kami sudah berkoordinasi dengan Satlantas Polres Tanah bumbu, ” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Tanah bumbu, H.Subhansyah, sangat mengharapkan pembangunan jembatan ini tidak mengecewakan masyarakat lagi.

“Belakangan ini masyarakat Tanbu jadi korban, karena pekerjaan pertama gagal selesai dan dengan adanya kontraktor baru ini, kami sangat mengharapkan pekerjaannya lancar dan tidak mengecewakan masyarakat, ” tutur H.Subhansyah.

Ia juga berharap dengan lelang ulang yang telah dimenangkan pihak pelaksana, bisa selesai tepat waktu,” pungkasnya.(Irwan L4).