Ketua Himasos: Minta Pemda SorSel Jangan Akomodir Organisasi Mahasiswa Tandingan

Ketua Himasos: Minta Pemda Sorsel Jangan Akomodir Organisasi Mahasiswa Tandingan

Liputan4-Sorsel-Teminabuan– Karateker Ketua Himpunan Mahasiswa Sorong Selatan (HIMASOS) Rolling Aleksander Saflessa,ST minta kepada pemerintah daerah Sorong Selatan agar tidak mengakomodir organisasi kemahasiswaan yang bersifat tandingan.

 


Desakan Ketua Himasos, Rollin Saflessa ini menyusul setelah melihat maraknya pembentukan organisasi kemahsiswaan yang bersifat lokal kedaerahan (Distrik, Kampung) yang akan berdampak memecah belah keutuhan dan kesatuan mahasiswa Sorong Selatan.

 

“Himasos memohon kepada pemerinta daera, Bupati Sorong Selatan, Presiden Pemuda Ketua DPD KNPI Sorong Selatan Kepala Kesbang Pol Kabupaten Sorong Selatan. Hari ini Himasos tidak memberikan rekomendasi untuk pembentukan organisasi kemahasiswa tandingan di Kabupaten Sorong selatan, karena apa, organisasi mahasiswa yang dibentuk nanti akan membedakan, mempetak petakan generasi mahasiswa ke depan hancur dan tidak ada persatuan dari mahasiswa di tiga wilayah suku besar, Tehit, Imeko dan Maybrat sisa,” ujarnya di Teminabuan, Sabtu ( 9/7/2022).

 

Kata Rollin Saflessa, bahwa semua mahasiswa dan mahasiswi asal 3 wilayah itu telah bersepakat untuk membentuk Himasos.Yang bertujuan untuk menyatukan semua mahasiswa dan mahasiswi Kabupaten Sorong Selatan dari bebagai perbedaan sukuisme, perberedaan wilayah Distrik dan Kampung.

 

“Tujuan dibentuknya Himasos untuk menyatukan dan menghimpun mahasiswa dan mahasiswi Sorong Selatan. Himasos hadir untuk 3 wilayah suku besar,” ungkapnya.

 

Sebagai karateker Ketua Himasos, Rollin Saflessa berharap agar semua mahasiswa dan mahasiswi asal dari 15 Distrik di Kabupaten Sorong Selatan untuk kembali menyatukan sikap untuk melaksanakan agenda- agaenda Himasos.

 

Sebagai karateker ketua umum Himasos se Indonesia, Rollin menegaskan

1.Pemerintah daerah tidak boleh mendukung organisasi kemahasiswaan tanpa rekomendasi Himasos.

2. Pemerintah daerah Sorong Selatan hari ini harus melihat kebutuhan mahasiswa/mahasiswi yang hari ini terjadi, di setiap kota studi di Indonesia.

3. Pemerintah daerah Sorong Selatan siap turun melantik Himasos se- Indonesia, dalam waktu dekat.(**)

Print Friendly, Pdf & Email