x
IPemda-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Forum-Koordinasi-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024

Perangkat Desa Parbuluan VI Malas Ngantor,Dinilai Makan Gaji Buta

waktu baca 2 menit
Kamis, 29 Feb 2024 18:56 0 1605 ERIKSON SIRAIT

Dairi-Liputan 4.Com:Perangkat Desa Parbuluan IV Kecamatan Perbuluan, Kabupaten Dairi diduga malas dan abaikan tugas dari jabatan sebagai aparatur pemerintah desa setempat.

Banyak perangkat Desa Parbuluan VI malas datang ke kantor Desa setiap hari, hal ini menjadi kekecewaan masyarakat desa.

Masalah ketidak hadiran perangkat desa untuk melayani masyarakat umum hampir setiap hari terjadi tanpa memberikan alasan sama sekali.

Mereka seakan abaikan tugasnya selaku perangkat Desa dan tidak mentaati peraturan untuk melayani masyarakat desa secara prima.

“Sangat disesalkan dan mungkin mereka beranggapan pekerjaan perangkat desa hanya tambahan penghasilan untuk mendapat gaji buta setiap bulannya”.

Hasil Amatan dari media ini  Kamis (29/03/2024) dikantor Kepala Desa Parbuluan IV Kecamatan Parbuluan, Kabupaten Dairi terlihat sepi hanya ada 4 orang terlihat bekerja padahal saat itu masih jam kantor yakni pukul 01:30 Wib,siang.

Narasumber menyebutkan jika pegawai perangkat Desa berjumlah lebih kurang 10 orang namun yang terlihat hanya 4 orang selebihnya mereka mangkir kerja.

Sumber juga menyebutkan bahwa kelakuan perangkat desa sudah sering,sehingga keterangan Absen dari kantor dengan alasan yang tidak jelas.”Sebutnya.

Menurut sumber Ke-4 Perangkat menilai memberikan contoh kurang baik yang ditunjukkan pemerintah desa kepada masyarakat desa Parbuluan IV.

Ketika ditanyakan kepada perangkat desa yang hadir dimana perangkat desa yang lain sehingga kantor terlihat sepi ??Para perangkat desa yang berada dikantor  tidak bisa menjawab secara rinci tentang keberadaan,Jawab salah satu perangkat desa bahwa kami tidak tau kemana mereka,karena mulai pagi hari sampai siang hari ini mereka tidak masuk kantor pak!”Ujarnya.

Masyarakat sekitar Parbuluan VI meminta agar kepala desa bertindak tegas dengan hal ini untuk memberikan sangsi kepada perangkat desa yang malas bekerja tanpa alasan jelas

Kalau malas kerja jangan jadi perangkat desa karena mereka sudah diberikan gaji setiap bulannya dari anggaran Negara, jangan hanya mau makan gaji buta aja..!! Ucap salah satu warga yang gak mau disebutkan identitasnya.

Ketika hal ini hendak ditanyakan kepada Kepala Desa Parbuluan VI Parasian Nadeak,Kades tidak berada dikantor,perangkat desa menyebutkan bahwa kades ada urusan ke Kabupaten.

Harapan masyarakat desa agar Dinas Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa
Pemerintah (DISPMD) Kabupaten Dairi dan Camat Parbuluan Evaluasi kinerja para perangkat desa dengan serius.

Kinerja perangkat Desa Parbuluan VI dan terlebih kepala desa lebih mengaktifkan perangkatnya tanpa pandang bulu,siapapun dia dengan alasan mampu bekerja untuk pemerintah desa.

Apabila tak bisa dan sering mengindahkan pekerjaan perangkat desa sebaiknya diganti agar lebih baik kedepannya,”Ujar mereka.

(Tim/Rait)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TP-PKK-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Diskominfo-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Idul Adha BPKAD 2024
Pencegahan Stunting
ROKOK ILEGAL
AKU PACAK
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x